1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mengulik Keunikan Pantai Batu Angus di Bitung

Alih-alih pasir putih, pantai yang berlokasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara ini justru menyuguhkan pemandangan batu kerikil hitam.

By Azalia Amadea 27 November 2016 09:21
Pantai batu angus (astralife.co.id)

Money.id - Lokasi wisata pantai yang satu ini terbilang unik dan berbeda dengan pantai pada umumnya. Alih-alih pasir putih, pantai yang berlokasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara ini justru menyuguhkan pemandangan batu kerikil hitam.

Maka tidak heran jika pantai ini dinamakan Pantai Batu Angus karena tepi pantainya dikelilingi oleh bebatuan hitam layaknya batuan hangus. Melansir laman beritamanado.com, Minggu 27 November 2016, lokasi pantai ini sekitar 7 kilometer dari Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga yang dapat ditempuh dengan kendaraan darat maupun laut. 

Pantai batu angus
© 2016 money.id/beritamando.com

Sesampainya di lokasi, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki atau menaiki kendaraan roda dua sejauh satu kilometer. Anda akan melewati pos penjaga Dinas Kehutanan karena lokasi pantai berada di dalam kawasan hutan lindung.

Ketika sampai di Pantai Batu Angus, Anda akan langsung disuguhkan pemandangan laut biru dengan airnya yang bening dan hamparan batu hitam. Bebatuan tersebut seperti batu yang baru saja dibakar atau tampak hangus.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section