1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wanita Jepang Ini Habiskan Rp1 Miliar untuk Koleksi Barbie

Azusa memiliki 145 boneka, 40 pasang sepatu dan 60 tas yang semuanya bertemakan Barbie.

By Azalia Amadea 24 November 2016 07:15
Azusa dan koleksi Barbie-nya (dailymail.co.uk)

Money.id - Tidak bisa mengubah fisiknya menjadi seperti boneka Barbie, rumah pun ia ubahnya menjadi istana Barbie. Itulah yang dilakukan Azusa Sakamoto, wanita yang tinggal di Los Angeles tersebut mengaku penggemar berat boneka Barbie.

Meski usianya bukan kanak-kanak lagi, wanita 34 tahun kelahiran Jepang itu telah menghabiskan dana US$70 ribu atau hampir Rp1 miliar untuk memenuhi obsesinya tersebut. Di rumahnya yang diubah seperti istana Barbie tersebut, Azusa memiliki 145 boneka, 40 pasang sepatu dan 60 tas yang semuanya bertemakan Barbie.

Melansir laman dailymail.co.uk, Kamis 24 November 2016, tidak hanya itu, hampir semua aksesori, perabotan dan busana yang dikenakannya bertemakan boneka yang identik dengan warna pink tersebut.

Wanita yang berprofesi sebagai nail artist ini jatuh cinta dengan boneka Barbie setelah ia membeli kotak makanan Barbie saat usia masih 15 tahun. Selama 20 tahun terakhir, kecintaannya terhadap Barbie menjadi tak terkendali. Sekarang semua yang ia punya selalu berkaitan dengan boneka cantik itu. 

Azusa Barbie
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Azusa, yang baru-baru ini mengecat rambutnya dengan warna pink dan meubah namanya menjadi Azusa Barbie, tidak berniat untuk meubah tubuhnya layaknya manusia Barbie. Ia hanya mencintai boneka itu sebatas produk saja.

"Aku penggemar terbesar Barbie. Semua orang mengira aku gila tapi aku tidak peduli. Segala sesuatu yang aku miliki harus bertema Barbie, aku benar-benar menyukainya,” ujar Azusa.

"Aku telah menghabiskan setidaknya US$70 ribu untuk koleksi boneka, furnitur, perabot, pakaian dan perjalanan," tambahnya.

Kesukaannya terhadap Barbie, ditunjukannya dengan berpakaian layaknya boneka tersebut setiap hari. Seluruh isi lemari dan rak di rumahnya penuh dengan setelan sepatu, tas dan nailart Barbie.

"Seluruh rumahku dipenuhi benda-benda Barbie termasuk tempat tidurku, karpet, dinding. Jika ada sesuatu yang tidak Barbie, aku akan menutupnya dengan stiker dan aksesoris bertema Barbie.

Azusa mengaku, boneka Barbie paling mahal yang dibelinya adalah Namie Amuro Vidal Sasoon Barbie. Boneka itu dibuat berdasarkan penyanyi pop terkenal dari Jepang. "Itu harganya lebih dari US$1.100 (sekitar Rp14 juta)," ungkap Azusa. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section