1. HOME
    2. FRESH
FRESH

13 Bagian Tubuh Manusia yang Dijadikan Lahan Bisnis

Salah satunya adalah selaput dara yang pernah dilakukan pedangdut Dewi Perssik.

By Stella Maris 16 Mei 2016 16:01
Ilustrasi beberapa bagian tubuh manusia yang dijadikan lahan bisnis (Pixabay)

Money.id - Demi menarik perhatian, setiap orang selalu ingin meningkatkan penampilannya. Seiring perkembangan bisnis yang kian melaju pesat, sejumlah bagian tubuh manusia justru dijadikan lahan meraup pundi-pundi rupiah.

Ya, tubuh manusia yang dijadikan lahan bisnis faktanya memang ada, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Apa saja?

1. Rambut
Pangkas rambut masuk dalam kategori usaha yang bergerak di bidang jasa. Mulai dari tukang cukur keliling yang menawarkan jasa dengan harga Rp5 ribu hingga adanya tempat khusus pangkas rambut, seperti salon dan barber shop.

Selan jasa potong rambut, ada pula layanan jasa coloring, rebonding atau smoothing dengan harga mulai dari Rp300 ribu sampai Rp3 juta. Ada pula cangkok alias tanam rambut bagi mereka yang mengalami kebotakan yang dilakukan oleh dokter profesional.

Harga yang ditawarkan untuk cangkok rambut berbeda-beda, tergantung dari banyaknya helai yang akan ditanam di kepala. Mulai dari Rp8 juta hingga Rp150 juta.

2. Wajah
Bagian tubuh ini tentu dapat dibuat lebih menarik, mulai dari memperbaiki dahi, membentuk alis (sulam), melebarkan kelopak mata, memperbaiki kelopak mata yang turun, memancungkan atau memperkecil bentuk cuping hidung agar lebih ramping.

Membuat bibir lebih berisi, meniruskan pipi, membentuk dagu, serta mengencangkan kulit di sekitar wajah dengan cara operasi plastik, tanam benang, atau suntik botox.

Harganya tentu bervariasi pada masing-masing perawatan tersebut. Mulai dari Rp4 juta hingga Rp250 juta. Ada pula sejumlah dokter yang telah menempuh pendidikan di bidang kecantikan, kemudian membuka klinik. 

3. Payudara
Ini adalah salah satu bagian tubuh wanita yang kerap 'diobrak-abrik' oleh mereka yang ahli di bidangnya. Lantaran tidak puas, ada yang menggunakan implan agar bentuk payudara lebih besar.

Ada pula yang ingin mengecilkan puting susu dan sekadar mengencangkan atau mengembalikan payudara ke bentuk semula, karena sudah kendur pasca melahirkan. Bisnis ini biasa dilakukan oleh dokter profesional dengan harga mulai dari Rp40 juta hingga Rp150 juta.

Next: Dewi Perssik operasi bagian tubuh ini demi jadi perawan lagi...

 

 

 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section