1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Wanita Saling Membenci

Wanita seringkali membenci wanita lain, khususnya yang sesusianya walaupun tidak kenal dekat atau bahkan tidak kenal sama sekali dengannya.

By Desy Afrianti 16 Mei 2016 15:40
Ilustrasi wanita bertengkar/Merdeka.com

Money.id - Para peneliti telah menganalisis perilaku wanita heteroseksual dari berbagai kelompok usia, hasilnya mereka menemukan alasan mengapa wanita saling membenci. Menurut para peneliti, kebencian ini murni merupakan mekanisme evolusi.

Wanita seringkali membenci wanita lain, khususnya yang seusianya walaupun tidak kenal dekat atau bahkan tidak kenal sama sekali dengannya.

Penelitian ini mengumpulkan reaksi dari para partisipan wanita setelah melihat wanita lain yang berpakaian ketat dan seksi untuk menarik lawan jenis. Hasilnya, para wanita tersebut mengeluarkan pendapat yang sangat subjektif dan keras terhadap wanita yang berpakaian seksi tersebut.

Para partisipan ini menilai wanita tersebut telah berpakaian tidak pantas dan tidak menyenangkan, bahkan terlalu terbuka.

Bagi seorang wanita, ternyata wanita lain yang lebih menarik dan seksi dari dirinya dianggap sebagai sebuah ancaman serius. Kenapa begitu? Baca alasannya di sini 

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section