1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Pilihan Tempat Liburan yang Asyik untuk Para Mahasiswa

Mereka memanfaatkan waktu tersebut untuk berlibur ke negara tempat perguruan tinggi itu berada sebagai cara untuk melakukan survei tentang..

By Dian Rosalina 4 September 2016 12:45
Ilustrasi Liburan (hotrfm.wordpress.com)

Money.id - Berlibur ke luar negeri memang menyenangkan. Bahkan sebagian besar calon mahasiswa berusaha untuk mengambil beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Namun sebelum itu masih ada waktu untuk mengambil jeda libur satu tahun sebelum masuk ke perguruan tinggi incaran.

Mereka memanfaatkan waktu tersebut untuk berlibur ke negara tempat perguruan tinggi itu berada sebagai cara untuk melakukan survei tentang lingkungan kampusnya. Dengan begitu, mereka akan siap jika sudah tiba waktu untuk mendaftar ke perguruan tinggi yang diinginkan.

Dikutip dari Travel Usnews, Minggu 4 September 2016, sebuah survei yang dilakuakn Booking.com, beru-baru ini menemukan bahwa sepertiga mahasiswa Amerika berusia 16-18 tahun sedang mempertimbangkan untuk mengambil libur satu tahun sebelum kuliah.

Nah berikut ini adalah tempat-tempat liburan yang pas dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para mahasiswa sebelum berkuliah atau saat mengambil liburan.

Taipei, Taiwan

Jika ingin menguasai bahasa Mandarin, Taiwan adalah tempat yang sempurna untuk belajar dan menyerap budaya yang menarik. Taiwan juga tempat yang ramah anggaran, karena banyak atraksi wisata dengan tiket murah atau bahkan gratis.

Contohnya, gedung Taipei 101 dan Istana Museum Nasional, yang menyediakan hostel dan akomodasi terjangkau. Bahkan hari libur kerja sangat umum di Taiwan dan banyak hotel yang menawarkan siswa internasional pekerjaan paruh waktu.

Havana, Kuba

Sesekali pergilah ke Kuba. Di sana para siswa dapat mengetahui kehidupan lokal yang sebenarnya dengan mengikuti komunitas pertanian dan bekerja secara langsung dengan petani pada proyek-proyek peningkatan kapasitas ekonomi dan sosial Kuba.

Berbagai program pendidikan memungkinkan siswa untuk membantu penduduk setempat berlatih keterampilan berbicara bahasa Inggris, membuat kerajinan di koperasi jahit, mendistribusikan air minum, mengecat dan mengirim hasil kerajinan serta berpartisipasi dalam proyek-proyek berbasis masyarakat.

Eropa

Benua yang satu ini memang selalu menjadi destinasi favorit, bukan hanya untuk para turis tapi untuk para calon mahasiwa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Jika Anda berkunjung ke Eropa, Anda bisa mengunjungi kota-kota ikonik Eropa seperti Roma dan Budapest.

Selain itu, mereka dapat mencicipi makanan khas daerah dan anggur lezat Italia, bersentuhan dengan budaya yang kaya di museum dan galeri terkenal, berdansa di klub malam ibukota pesta Eropa. Dan jika punya waktu tambahan, para siswa dapat berkunjung ke Menara Miring Pisa, atau menghabiskan waktu ke tempat-tempat yang sayang dilewatkan, seperti Florence, Venesia dan Wina, Austria.

Miami

Penggemar sejarah, pencinta budaya, dan penggemar olahraga outdoor akan merasa cocok dengan Miami. Arsitektur megah Mediterranean Revival di Coral Gables saja bernilai perjalanan, belum lagi Museum dan Taman Vizcaya serta Miracle Mile.

Tempat-tempat yang harus dikunjungi lainnya di area ini mencakup sebuah perjalanan singkat ke Fairchild Tropical Botanic Garden dan Venetian Pool, yang dibangun dari sebuah tambang batu karang pada tahun 1923 yang menawarkan mata air dingin, air terjun, gua-gua karang dan grotto.

Malawi, Afrika

Untuk siswa yang ingin mencari pengalaman unik, Malawi di Afrika Tenggara menawarkan lingkungan aman dan ramah serta banyak kesempatan pendidikan. Danau Malawi memiliki spesies ikan lebih banyak daripada danau lain di dunia.

Suaka margasatwa dan taman nasional - termasuk Lake Malawi National Park - menawarkan kesempatan bertemu binatang liar dari dekat.  Vegetasi lokal mungkin menarik bagi siswa pertanian dan orang-orang yang hobi dengan pengolahan makanan.

Costa Rica

Jika ingin belajar bahasa Spanyol, mengapa tidak memoles keterampilan di Costa Rica di Los Suenos Marriott Ocean & Golf Resort? Terletak antara Samudera Pasifik dan hutan hujan tropis seluas 445 hektare, resort ini menawarkan pelajaran gratis bahasa Spanyol selama satu jam dengan instruktur bahasa asli.

Selain itu, Costa Rica menawarkan aktivitas outdoor, pendakian dan kayak melalui hutan hujan yang rimbun. Para siswa juga bisa belajar tentang keanekaragaman hayati daerah yang unik dengan mengikuti pelayanan masyarakat.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section