1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Kisah Wanita Konglomerat Dalam Lukisan Angker di Malang

Sosok wanita dalam lukisan itu adalah Oei Hui Lan, yang merupakan.....

By Abdul Kharis 1 September 2016 14:40
Lukisan misterius di Hotel Tugu Malang (halomalang)

Money.id - Ada sebuah lukisan yang cukup menarik perhatian di sebuah hotel di daerah Malang, Jawa Timur. Lukisan hitam putih itu menggambarkan sosok wanita konglomerat cantik dan berambut panjang sedang berdiri membelakangi cermin yang berada di Hotel Tugu Malang.

Melansir dari halomalang.com, Kamis, 1 September 2016, sosok wanita dalam lukisan itu adalah Oei Hui Lan, yang merupakan putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara di abad 19 yang merupakan pengusaha gula ternama asal Semarang.

Perjalanan hidup sosok wanita dalam lukisan ini ternyata cukup menarik. Oei Hui Lan lahir pada 1889 dan merupakan putri kesayangan dari ayahnya yang kaya raya.

Dia merupakan wanita yang pintar, ia sering mendampingi ayahnya berdagang ke China, Amerika dan Eropa. Wanita itu lalu menikah dengan Wellington Koo, salah satu duta besar di China, hingga membuatnya akrab dengan keluarga bangsawan Eropa seperti Ratu Victoria.

Ternyata foto Oei Hui Lan tersimpan di dalam museum kerajaan di Inggris. Sebelum meninggal dunia pada tahun 1992 di usia 93, dia menulis dan menerbitkan buku berjudul 'No Feast Last Forever' yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa.

Lukisan itu menampilkan sorot mata Oei Hui Lan yang tajam, sehingga terlihat hidup. Potret tersebut juga memperlihatkan bayangan wanita itu pada cermin dengan rambut terurai panjang hampir mencapai lutut--membuat siapapun yang melihatnya jadi merinding.

Banyak pengunjung merasa wanita dalam lukisan tersebut terlihat hidup dan angker. Konon, setelah melihat lukisan itu beberapa pengunjung pun pernah mengaku didatangi sosok wanita dalam lukisan di mimpi mereka. (poy)


Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section