1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Ternyata Ini Rahasia Kesehatan Titiek Puspa

"Biasanya saya melakukan meditasi itu sudah paling gampang..."

By Rizki Astuti 1 September 2016 11:38
Titiek Puspa (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Meski sudah berusia lanjut, artis sekaligus penyanyi legendaris Titiek Puspa (78) masih nampak sehat dan segar. Selain mengikuti anjuran dokter, ternyata wanita yang akrab disapa Eyang Titiek ini punya rahasia cara menjaga kebugaran tubuhnya.

"Biasanya saya melakukan meditasi itu sudah paling gampang. Tinggal duduk tegak lalu lidahnya dilipat ke atas belakang kemudian nafas pelan-pelan. Lakukan itu satu jam tetapi hasilnya luar biasa," ujar Eyang Titiek beberapa waktu lalu.

Kebiasaan meditasi inipun muncul saat Eyang Titiek pulang berobat dari Singapura. Bahkan meditasi membuat kanker di tubuhnya hilang.

Titiek Puspa
© 2016 money.id/Muhammad Rasyad

"Jadi pas sampai di Jakarta ada yang bisa ngajar meditasi selama 15 hari, selama lima jam. Meditasinya sudah dua tahunan saat periksa balik ke Singapura semua sehat enggak ada sakit lagi," kata Eyang sambil tertawa.

Menurut pelantun lagu 'Kupu-kupu Malam' meditasi ini dilakukannya pada pagi, siang, sore, dan malam. Selain itu, Eyang Titiek juga tak lupa untuk mengkonsumsi makanan herbal.

"Minum vitamin juga. Kemudian tidak makan sayur-sayuran yang berwarna hijau tua dan kurangi kacang-kacangan." (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section