1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Ternyata 'Sampah' Dapur Ini Punya Banyak Manfaat!

Kantong teh celup bekas bisa menghilangkan lingkaran hitam dan kantong mata. Caranya...

By Rizki Astuti 29 Agustus 2016 07:45
Bahan Alami Untuk Cantik (home.bt.com)

Money.id - Bila Anda sedang membuat kue favorit yang memanfaatkan kuning  telur, pastikan bagian putihnya tak langsung dibuang. Putih telur dapat membuat kulit kencang dan lembut yaitu dengan cara mengoleskannya ke wajah. 

Bukan hanya telur saja, tahukah Anda ada sisa bahan dapur yang sebenarnya dapat dimanfaatkan sehingga tak terbuang sia-sia? Dikutip laman Hindustantimes, Senin 29 Agustus 2016, berikut adalah beberapa 'sampah' dapur yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda. 

1. Kantong Teh Celup
Secangkir teh panas memang nikmat diminum pagi atau sore. Tapi usai membuat teh, jangan membuang kantongnya ya! Mengapa?

Kantong teh celup bekas bisa menghilangkan lingkaran hitam dan kantong mata. Gunakan kantong teh untuk memijat daerah di bawah mata selama lima menit. "Untuk hasil yang lebih baik, simpan kantong teh sebelum digunakan," kata dokter kulit Reema Arora.

2. Kulit Buah
Pisang bukan hanya dapat dinikmati buahnya saja. Bagian kulit dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan menaburkan gula di bagian daging kulit pisang. Tapi Arora memperingatkan agar Anda tidak memakainya bila memiliki kulit berminyak.

Selain itu kulit jeruk yang dapat membantu mengurangi belang di kulit. Caranya dengan mengeringkan kulit jeruk, lalu giling menjadi bubuk dan oleskan pada wajah. Jangan lupa mencampurkan bahan tersebut dengan kunyit dan madu. Sementara ahli kecantikan Gunjan Gaur mengatakan menggosok kulit pepaya pada kulit bisa menghilangkan pigmentasi.

Selanjutnya >>> Manfaatkan Kulit Gandum...

 

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section