1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Duh, Masker Lembaran dari Korea Dirumorkan Tak Higienis

Namun baru-baru ini ada isu yang menyebutkan bahwa produk kecantikan tersebut ternyata tidak sebersih yang dipikirkan.

By Dian Rosalina 3 September 2016 17:40
Ilustrasi Masker Korea (jenyshin83.wordpress.com)

Money.id - Makeup dari Korea memang sudah terkenal dengan keampuhannya untuk mempercantik kulit dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dan makeup Korea pun masih menjadi favorit bagi para wanita juga pria di seluruh dunia.

Salah satu produk kecantikan yang sering dibeli adalah masker wajah. Masker wajah Korea memang berbeda dari masker pada umumnya, karena terbuat dari lembaran dan sekali pakai, membuat masker ini jadi favorit.

Namun baru-baru ini ada isu yang menyebutkan bahwa produk kecantikan tersebut ternyata tidak sebersih yang dipikirkan. Dilansir dari Popsugar, Sabtu 3 September 2016, sebuah laporan yang ditunjukkan oleh seorang user Instagram @dvonline22 mengaku sebagai wanita Korea yang berpengalaman di dunia kecantikan.

Dalam akunnya tersebut ia mengunggah foto bagaimana proses pembuatan masker wajah Korea sebenarnya. Banyak yang berpikir dalam proses pembuatan masker melalui proses yang bersih dari pabrik.

Tetapi nyatanya tidak semua perawatan begitu adanya. Bahkan diantaranya memakai jasa rumah produksi untuk membuat masker-masker tersebut. Rumah produksi itu diminta oleh produsen masker untuk memasukan masker ke dalam amplop.

Kemudian setelah itu dikirim, usai diterima mereka menyuntukkan serum dan menjualnya kembali. Mereka mengklaim pembuatan masker di rumah produksi lebih murah dibanding di pabrik.

Tentu saja kemungkinan terburuk dalam proses pembuatan masker itu adalah tercampurnya mikrobakteri, kotoran di udara, bahkan serangga mati bisa masuk kedalam paket masker. Meskipun brand masker tersebut sudah memiliki nama besar di Korea, bukan berarti mereka tidak memakai jasa rumah produksi tersebut untuk membuat produk masker kecantikan itu.

Jadi untuk sekarang ini, lebih baik Anda mulai berhati-hati untuk menggunakan masker dari Korea. Jika Anda masih ingin menggunakan produk dari Korea, diharapkan lebih selektif agar nantinya tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section