1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Yuk, Coba Masak Nasi Goreng Crispy di Rumah

Nasi Goreng adalah peringkat kedua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' versi polling CNN International tahun 2011.

By Dian Rosalina 25 Januari 2016 07:04
Nasi Goreng Crispy (Royco)

Money.id - Nasi goreng adalah makanan yang diakui sebagai makanan Indonesia. Makanan yang satu ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Bisa dinikmati di rumah, warung tepi jalan, hingga restoran kelas bintang lima.

Bahkan sebuah polling yang diadakan oleh CNN International pada 2011 dan diikuti oleh 35.000 orang menyatakan bahwa nasi goreng ada di peringkat kedua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia'. Tak heran banyak orang dari mancanegara menyukai makanan ini.

Biasnya, nasi goreng merupakan menu andalan yang disajikan untuk sarapan pagi karena proses pembuatannya yang cukup mudah dan cepat. Dilansir dari Royco, Senin 25 Januari 2016, berikut ini adalah resep nasi goreng spesial, yaitu 'nasi goreng crispy' yang bisa dicoba di rumah.

Bahan:

400 gr nasi putih
2 butir telur
1 buah paha ayam yang telah dibuang tulangnya, kemudian dipotong sebesar korek api
3 sdm tepung serba guna
2 sdm minyak goreng
1 sdt margarin
1 bungkus Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng
Garam dan lada secukupnya

Cara Memasak:

1. Panaskan minyak goreng dan margarin dalam wajan. Setelah panas masukkan telur lalu orak-arik hingga telur matang. Masukkan nasi dan Royco bumbu nasi goreng, aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

2. Setelah tercampur, sisihkan di piring saji terlebih dulu.

3. Cara mengolah potongan ayam yaitu diremas-remas dengan garam dan lada. Lalu celupkan ayam ke dalam putih telur kemudian balutkan dengan tepung serba guna sambil ditekan-tekan satu persatu agar tidak lengket.

4. Panaskan minyak, lalu goreng ayam tadi hingga berwarna kuning kecoklatan.

5. Setelah matang, taburkan ayam di atas nasi goreng yang telah disiapkan tadi.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section