1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Coklat Berlapis Emas 24 Karat Ini Hanya Ada 88 Buah di Dunia!

Coklat batangan ini memiliki isi yang juga sangat mewah!

By Dian Rosalina 23 Januari 2016 10:00
KitKat Edisi Imlek (NESTLE AUSTRALIA)

Money.id - Tahun Baru China atau Imlek merupakan perayaan penting bagi orang-orang China. Tahun baru China melambangkan permulaan, titik permulaan dalam nasib dan kehidupan.

Dalam perayaan Imlek warna-warna seperti merah dan emas lebih mendominasi. Mulai dari pakaian, hingga interior perayaan bernuansa kedua warna tersebut.

Dalam kebudayaan China, warna merah melambangkan keberuntungan dan kesenangan. Sedangkan warna emas melambangkan Yin dan Yang. Emas dianggap warna yang paling indah, netral dan keberuntungan.

Dikutip dari Mashable, Sabtu 23 Januari 2016, untuk memperingati hari tersebut, perusahaan coklat KitKat membuat varian khusus yang dilapisi oleh emas 24 karat. Wow!

Coklat batangan ini memiliki isi yang juga sangat mewah, yaitu daun teh oolong phoenix dari provinsi Guandong di China yang digabungkan dengan leci dan daun mawar.

Bila Anda menginginkannya, coklat edisi khusus Imlek ini hanya ada 88 buah. Dijual dengan harga 88 dolar Australia atau sekitar Rp850 ribu, mulai tanggal 28 Januari 2016 di KitKat Studio di Melbourne, Australia.

Mengapa hanya 88 buah? Karena angka 88 bagi kepercayaan dan kebudayaan China digambarkan sebagai tanda kekayaan dan kemakmuran. Selain itu, bentuk angka 8 menandakan rezeki yang selalu berputar.

Nantinya, setiap coklat yang dibeli di toko tersebut akan dilengkapi dengan sebuah kotak mewah dan emas. Serta dilengkapi dengan pita merah di atasnya. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section