1. HOME
  2. LET'S COOK!
VIDEO

VIDEO: 9 Cita Rasa Kopi di Berbagai Belahan Dunia

Jika Anda pecinta minuman kopi, beragam resep bikin kopi ciri khas beberapa negara, wajib Anda coba.

By Febriyani 16 Januari 2016 14:52
Espresso (youtube.com/BuzzFeedBlue)

Money.id - Setiap negara di berbagai belahan dunia memiliki cara khas tersendiri dalam menyajikan kopi. Jika Anda adalah pecinta minuman kopi, beragam resep bikin kopi di beberapa negara yang ada di video berikut ini, wajib Anda coba. 

Mazagran di Portugal. Bahan-bahan untuk membuatnya adalah 1/2 gelas air lemon, 1 gelas kopi dingin, dan gula secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut kemudian tambahkan es batu.

Eiskaffee di Jerman. Untuk membuatnya, siapkan 2 scoop es krim vanila, lalu masukkan 1 gelas kopi, tambahkan topping whipped cream dan cokelat.

Di Vietnam ada Ca Phe Sua Da. Cara bikinnya, siapkan 2-3 sendok makan susu kental manis ke dalam gelas. Masukkan kopi giling dan air ke dalam penyaring kopi, lalu campur dengan susu kental manis, aduk hingga merata. Kemudian tambahkan es batu.

Di Prancis ada Cafe Au Lait. Siapkan satu cangkir kopi kemudian campur dengan susu hangat. Dan Cafe Au Lait pun siap dinikmati. 

Frappe di Yunani. Siapkan satu sendok teh kopi instan, satu sendok teh gula, tambahkan air, lalu aduk dengan mixer. Kemudian tambahkan es batu dan air dingin. Frappe pun siap dinikmati.

Yuanyang di Hong Kong. Bahan-bahan untuk membuatnya adalah 3 sendok makan susu kental, 1/2 gelas kopi, lalu aduk hingga merata. Tambahkan 1/2 gelas teh hitam dan es batu.

Marocchino di Italia. Cara bikinnya sederhana, cukup menyiapkan espresso dan tambahkan susu, lalu taburi cokelat bubuk.

Kaisermelange di Austria. Siapkan 1 buah kuning telur, 2 sendok makan madu. Perlahan aduk dengan mixer dan tambahkan 1 gelas kopi. Kaisermelange pun siap dinikmati.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section