1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Coba Ini, Kreasi Omelet Kentang ala Spanyol

Omelet kentang menu sarapan penambah energi.

By Azalia Amadea 13 Januari 2016 13:31
Omelet kentang ala Spanyol (Foto: reneerogers.com)

Money.id - Omelet pada umumnya merupakan olahan telur dadar yang ditambahkan keju atau susu untuk memberi kesan telur dadar lembut dan gurih. Omelet berbeda dengan telur dadar biasanya, omelet tidak boleh terlalu kering saat mendadarnya.

Biasanya omelet disajikan sebagai menu sarapan, yang mudah dan praktis saat membuatnya. Selain lezat tentunya omelet mengandung gizi serta kaya akan protein yang dihasilkan telur.

Foto: bbcgoodfood.com

Omelet cocok disajikan saat sarapan guna menambah energi selama beraktivitas seharian. Omelet tidak hanya dicampur dengan keju atau susu, Anda dapat mengkreasikannya dengan cara menambah sayur-sayuran. 

Dilansir dalam laman bbcgoodfood.com Rabu 13 Januari 2016 berikut resep kreasi omelet kentang ala Spanyol, yang dapat Anda coba di rumah hanya 10 menit.

Bahan-bahan:
- 400 gram bayam hijau
- 3 sdm minyak zaitun
- 1 buah bawang bombay, cacah
- 1 buah kentang, pilih yang agak besar dan kupas
- 5 butir telur
- 200 gram keju cheddar parut

Cara membuat:
1. Kentang yang sudah dikupas lalu dipotong-potong sebesar dadu, dan rebus dalam air mendidih sampai setngah matang. Jika sudah setngah matang, angkat dan tiriskan.
2. Bayam dicacah sesuai selera lalu tarus dalam saringan sambil dituangkan air mendidih. Proses ini akan membuat bayam sedikit lebih layu.
3. Siapkan wadah mangkuk agak besar, pecahkan semua telur dan campurkan kentang rebus, bayam, bawang bombay, serta garam dan merica secukupnya.
4. Panaskan wajan anti lengket, tuangkan minyak zaitun lalu dadar adonan omelet. Jika sudah dikira akan matang pada sisi atasnya taburkan keju cheddar parut agar sedikit meleleh.
5. Omelet kentang ala Spanyol siap disajikan! makan selagi hangat. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section