1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Perluas Pasar, Magnum Sentuh Fashion, Film, dan Musik

Demi memperluas pasar Magnum sebagai es krim dengan kualitas premium, Walls terus berinovasi.

By Azalia Amadea 16 Februari 2016 18:45
Senior Brand Manager Magnum Atiek Fatimah (Azali Amadea/Money.id)

Money.id - Magnum merupakan salah satu brand es krim ternama milik PT Unilever Indonesia Tbk. Di Indonesia, Magnum tergabung dalam keluarga Walls Ice Cream sejak tahun 1992. Namun Magnum baru hits mulai pertengahan tahun 2010. 

Demi memperluas pasar Magnum sebagai es krim dengan kualitas premium, Walls terus berinovasi. Kali ini Magnum mencoba menyentuh dunia fashion, film dan musik sebagai salah satu strategi marketing untuk memperbanyak penjualan.

"Tentunya dengan kita membuat kampanye bertemakan 'Taste The Classic' ini tujuannya untuk meningkatkan penjualan, serta sebagai ajang salah satu strategi promosi kami," kata Atiek Fatimah, Senior Brand Manager Magnum dalam acara Kampanye 'Taste The Classic' di Jakarta, Rabu 16 Februari 2016.

Atiek mengaku Magnum merupakan salah satu brand yang memiliki kontribusi besar dalam pendapatan kabin Walls. Namun sayangnya Atiek tidak memberikan detail berapa persen kontribusi Magnum terhadap perusahaan es krim raksasa tersebut.

Dalam strategi kali ini Magnum menyentuh pasar melalui dunia seni fashion, film dan musik dengan tema klasik.

"Setiap hari, kita seringkali mendengar istilah klasik. Istilah ini mengacu pada sebuah kualitas yang diakui sebagai tolak ukur kesempurnaan dan kenikmatan yang timeless. Kualitas ini tercermin kepada ketiga varian Magnum yang sejak pertama kali diluncurkan begitu dicintai pleasure seekers," ucap Atiek.

Oleh karena itu, tahun ini Magnum memberikan tribute teristimewa untuk ketiga varian klasik tersebut yaitu Magnum Classic, Magnum Almond dan Magnum White Almond.

Target market Magnum mengarah kepada segala kalangan. Dengan kualitas es krim premium, Magnum ingin tetap menjangkau segala kalangan dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp11 ribu.

"Kami ingin merayakan berbagai kenikmatan momen klasik yang begitu memanjakan ini bersama seluruh pelanggan kami yang kami sebut pleasure seekers. Kami juga berharap dengan adanya kampanye ini Magnum semakin dicintai warga Indonesia," ujar Atiek.

Magnum juga memperkuat strategi promosi mereka melalui aktivitas stick promo, dengan menyediakan ribuan hadiah langsung dan ratusan hadiah mewah.

Magnum juga akan berkontribusi sebagai sponsor atau partner dalam berbagai acara komunitas fashion, film dan musik, dengan tetap mengusung tema klasik. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section