1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Orang Gemuk Bisa Makan Gratis di Restoran Ini

Pihak restoran meminta para pengunjung untuk menimbang berat badan mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke dalamnya.

By Azalia Amadea 22 April 2016 15:53
Ilustrasi menimbang berat badan (Foto: chinanews.com)

Money.id - Sebuah restoran baru di Tianjin, China mencoba taktik penjualan yang tidak biasa. Pihak restoran meminta para pengunjung untuk menimbang berat badan mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke dalamnya.

Jika berat badan mereka memenuhi syarat, maka mereka dapat makan gratis di restoran tersebut. Strategi ini ternyata berhasil. Puluhan pengunjung restoran antre untuk menimbang berat badan mereka, seperti dikutip laman shanghaiist.com Jumat 22 April 2016.

Foto: chinanews.com

Syarat yang diajukan adalah mereka yang bertubuh gemuk dengan berat 130 kilogram, barulah mereka bisa makan gratis di restoran tersebut. Para pengunjung mencoba keberuntungan mereka meski jika dilihat badan mereka masih proporsional.

Meski sebenarnya cara ini tidak baik bagi kesehatan mereka yang gemuk dan kemungkinan mereka akan semakin gemuk.

China memang terkenal memiliki banyak penduduk yang kelebihan berat badan. Dengan total penduduk 89.600.000 jiwa, 16,3 persen penduduk laki-laki dan 12,4 persen penduduk wanita di antaranya mengalami obesitas.

Meski tren ini berbahaya, namun restoran Zhengzhou semakin berkembang. Pemain basket NBA asal China, Yao Ming yang memiliki berat badan 140 kilogram terdaftar menjadi salah satu pengunjung restoran tersebut yang berhasil makan gratis. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section