1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Bersantap Sambil Menikmati Cantiknya Interior 'Restoran Tua'

Bistronomy menyajikan konsep restoran "casual fun dinning and homey" layaknya rumah tua yang dihiasi pajangan-pajangan cantik.

By Azalia Amadea 20 April 2016 09:06
Salah satu menu di Restoran Bistronomy (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Desain interior sebuah restoran menjadi salah satu elemen penting yang dapat menarik minat pengunjung. Apalagi di zaman serba modern ini suasana tempat hangout menjadi salah satu alasan utama seseorang datang ke restoran tersebut.

Bistronomy menjadi salah satu restoran yang juga mementingkan unsur desain interior. Bistronomy menyajikan konsep restoran "casual fun dinning and homey" layaknya rumah tua yang dihiasi pajangan-pajangan cantik.

Kebanyakan pajangan dari restoran ini bernuansa "vintage shabby chic" ala Eropa. Bistronomy buka sejak 2012 yang terletak di Jalan Ciniru I nomer 2, Senopati, Jakarta Selatan. Restoran yang dimiliki oleh Yoko Kawano ini mengedepankan konsepnya itu untuk memanjakan pengunjung khususnya para wanita.

"Awalnya restoran ini dibangun sebagai restoran bergaya feminin dengan warna-warna yang wanita sekali seperti ungu, maroon, pink dan sebagainya. Serta dilengkapi dengan unsur bunga-bunga yang melambangkan kewanitaan," kata Ario Achda marketing communication Bistronomy yang ditemui Money.id di Jakarta, Selasa 19 April 2016.

Interior Bistronomy
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Meja dan kursi yang digunakan berbahan dasar kayu dengan bantalan kursi bermotif bunga-bunga. Tak ketinggalan lampu gantung ala Maroko menghiasi sudut-sudut restoran tersebut. Sedangkan pada bagian luar restoran bertemakan 'secret garden' dengan nuansa tumbuh-tumbuhan rambat yang hijau.

Saat hari libur tiba, pengunjung restoran ini mencapai 500 orang. Selain menyantap makanan, mereka juga tak ketinggalan untuk mengabadikan momen di Bistronomy.
Karena itu, Bistronomy menyediakan tambahan lampu flash secara gratis untuk mereka yang ingin berfoto-foto.

Jika dari segi makanan, menu yang disajikan mengadopsi makanan western, Asian, dan Indonesian. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk makanan sekitar Rp80 ribu-Rp300 ribu. Sedangkan harga minuman berkisar Rp20 ribu-Rp50 ribu.

Chicken Steak Jalapeno
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Sajian menu makanan favorit pengunjung Bistronomy adalah Chicken Steak Jalapeno, yaitu ayam yang disajikan dengan kentang goreng, salad serta saus cokelat bercita rasa asin dan gurih.

Tak ketinggalan menu makanan penutup favorit adalah Rare Mango Pudding. Sajian puding mangga yang creamy, manis, dan segar berpadu dengan saus mangga serta potongan buah stoberi.

Bagian luar Bistronomy
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Bistronomy berada di bawah naungan Kawano Grup yang bergerak dalam bidang food and baverage. Kapasitas Bistronomy mencapai 150 kursi. Pelayanan dari para waiters menjadi hal utama yang juga dikedepankan Bistronomy. Para karyawan restoran tersebut dituntut untuk selalu ramah kepada para pengunjung.

Bistronomy buka setiap Minggu-Kamis mulai pukul 11.30-22.30 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 11.30-00.30 WIB. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section