1. HOME
  2. FOODILICIOUS
RESTORAN

Ini 6 Rekomendasi Restoran Western untuk Sarapan di Jakarta

Namun terkadang menu sarapan yang Anda makan relatif itu-itu saja dan membosankan membuat Anda enggan untuk sarapan.

By Dian Rosalina 29 September 2016 09:10
Ilustasi Sarapan ala 'Western' (farrago)

Money.id - Sarapan sangat penting untuk tubuh. Banyak studi menemukan sarapan pagi adalah kunci hidup sehat. Para penggiat sarapan lebih produktif dalam pekerjaan, memiliki kemampuan menyelesaikan masalah lebih baik dan cenderung berpikir jernih.

Namun terkadang menu sarapan yang Anda makan relatif itu-itu saja dan membosankan membuat Anda enggan untuk sarapan. Padahal tidak sarapan dan makan lebih banyak pada siang hari membuat berat badan Anda bertambah, loh.

Dikutip dari Farrago, Kamis 29 September 2016, berikut ini adalah enam rekomendasi tempat sarapan yang bsia dicobam, dengan menu sarapan western yang tak cukup mahal. Simak daftarnya.

1. Antipodean

Kemang merupakan salah satu destinasi kuliner ibukota yang tak pernah sepi, sekalipun pada jam-jam sarapan. Salah satu restoran yang ada di Kemang ini, Antipodean sudah dihampiri para pelanggan sejak pagi. Di tempat ini Anda bsia menikmati beragam menu sarapan ala barat seperti scrambled egg, french toast, smoked salmon omelette, salad, sampai banana pancanke. Yummy!

Restoran yang terletak di Jalan Kemang Selatan 1, Kompleks Hero kemang Ini, menawarkan harga yang tidak terlalu mahal, kok. Mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

2. Loewy

Restoran yang berada di Lingkar Mega Kuningan, Jakarta ini merupakan salah satu restoran dengan jam operasional yang cukup panjang. Loewy mulai beroperasi mulai pukul 07.30 WIB hingga 01.00 WIB.

Pilihan menu yang ditawarkan pun cukup beragam dan sesuai dengan lidah Anda yang menyukai makanan western. Anda bisa memilih menu seperti sup, salad, pai, atau mashed potato. Harganya mulai dari Rp100 ribu sampai Rp200 ribu, tak terlalu mahal, bukan?

3. Birdcage Parc

Birdcage Parc berada di kawasan jalan Wijaya IX, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagi Anda yang tinggal atau bekerja di kawasan tersebut, cobalah berkunjung ke restoran ini.

Jangan khawatir Anda terlalu pagi untuk sarapan disini, karena sejak pukul 07.00 WIB, restoran ini telah beroperasi. Anda pun bisa memiliki menu sajian western yang disajikan seperti kentang goreng, nachos, pasta, cordon bleu, french toast, sampai makanan Indonesia, seperti nasi goreng. Soal harga? Tak usah khawatir, menu-menu di Birdcage Parc berkisar antara Rp30 ribu sampai Rp150 ribu.

4. Common People Eatery & Bar

Buka sejak pukul 08.00 WIB, restoran di kawasan Kemang ini menyajikan menu sarapan seperti omelette, pancake, steak, dan salmon souffle. Selain hidangan lezat, Anda juga bisa dimanjakan dengan desain interior klasik ala Eropa yang membuat mood Anda lebih baik. Harganya pun relatif terjangkau, loh. Mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

5. Brownbag

Masih di sekitaran kawasan Kemang, jika Anda terlambat bangun dan melewatkan jam sarapan yang biasanya, coba kunjungi restoran ini. Brownbag baru memulai operasionalnya pukul 10.00 WIB. Menu sarapannya pun cukup enak, seperti french toast, egg and hashbrown, rise and shine, egg benedict.

Restoran yang beralamat di Plaza Adorama, Jl Kemang Raya No. 17, Kemang ini tak terlalu mahal kok. Mulai dari Rp30 ribuan.

6. Sabang 16

Jika menyukai aneka roti panggang untuk sarapan, maka Anda layak mencoba Sabang 16 untuk jadi destinasi bersantap pagi. Di tempat ini kita bisa memilih aneka roti, seperti roti srikaya, french toast, atau roti cane. Bila Anda berminat untuk mencicipi sajian disini, restoran Sabang 16 ini terletak di Jalan Haji Agus Salim No. 16B, Menteng. Harganya pun murah, mulai dari Rp8 ribu sampai Rp40 ribu. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section