1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Uniknya Nasi Goreng 'Bakar' Aston di Restoran Veranda

"Nasi goreng Aston adalah salah satu menu best selling di Restoran Veranda"

By Azalia Amadea 28 April 2016 11:09
Sajian Nasi Goreng Aston (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Ingin mencoba sajian nasi goreng yang unik dan lezat? Restoran Veranda adalah salah satu penyedia nasi goreng unik dan lezat. Nasi goreng tersebut juga ditampilkan dengan 'cantik' sehingga semakin menggugah selera.

Nasi Goreng Aston jika dilihat sekilas mirip dengan nasi goreng pada umumnya. Namun, yang membuat sajian nasi goreng ini berbeda adalah proses memasaknya yang dibakar.

Proses pembuatan nasi goreng tersebut setelah nasi goreng jadi selanjutnya nasi goreng dibungkus dengan daun pisang dan dibakar. Aroma daun pisang yang dibakar tersebut menambah wangi sajian nasi goreng.

"Nasi goreng Aston adalah salah satu menu best selling di Restoran Veranda. Termasuk salah satu menu yang meningkatkan penjualan restoran kami" ujar Doddy Hermawan executive chef Restoran Veranda yang ditemui Money.id di Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Harga seporsi nasi goreng Aston Rp78 ribu. Jika dilihat dari segi harga nasi goreng ini cukup mahal, namun sebanding dengan rasa yang disajikan. Nasi goreng Aston juga dilengkapi dengan udang dan sate pentul daging sapi. Selain nasi goreng, menu favorit lainnya adalah spageti bolognese dan lasagna. Rata-rata harga makanan di Veranda berkisar Rp75 ribu-Rp90 ribu.

Selain makanannya, ada menu minuman favorit yang baik untuk kesehatan. Yakni Green Paddy. Minuman ini adalah jus sawi yang dicampur dengan jus nanas, lemon, soda dan simple syrup. Segelas Green Paddy dihargai Rp68 ribu, dengan rata-rata harga minuman berkisar Rp50 ribu-Rp200 ribu per gelas. Bila kurang suka, restoran ini juga menyajikan minuman beralkohol seperti mocktails, wine dan beer.

Restoran Veranda terletak di dalam hotel The Groove Suites by Grand Aston. Bertempat di kawasan Epicentrum, restoran ini ada di hotel bintang 5, sehingga tak heran jika harga makanan dan minumannya cukup mahal.

Target market dari restoran tersebut juga merupakan para pebisnis dan tamu-tamu hotel yang kebanyakan expatriate. Saat ini pengunjung restoran Veranda 70 persen merupakan tamu hotel dan 30 persen umum.

"Strategi marketing yang kami lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah promosi lewat sosial media, poster dan iklan. Kami juga mengganti menu setiap 3 bulan sekali agar tamu-tamu tidak bosan, dan kami menyuguhkan hiburan live music setiap Rabu-Jumat pukul 19:00-22:00 WIB" tambah Ariesta Devitha Bouty, assistant public relation manager The Groove Suites.

Ke depannya, Restoran Veranda akan memfokuskan target tamu mereka 50 persen umum dan 50 persen tamu hotel. Restoran berkonsep kasual dan elegan tersebut buka setiap hari mulai pukul 10:00-23:00 WIB.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section