1. HOME
  2. FOODILICIOUS
MONEY WEEKEND

3 Kafe Live Music Asik di Jakarta

Banyak Cafe di Jakarta menyajikan musik dengan tema berbeda, hanya tinggal pilih sesuai selera.

By Rohimat Nurbaya 23 Januari 2016 07:40
Rolling Stone Cafe Jakarta (rollingstone.co.id)

Money.id - Banyak cafe di Ibu Kota Jakarta menghadirkan live music. Biasanya musik dihadirkan tematik. Ada cafe yang menyajikan khusus musik Classic Rock, Jazz, Country atau lainnya, tinggal pilih sesuai dengan selera.

Tidak hanya menghadirkan musisi lokal Jakarta, tapi biasanya mereka juga mendatangkan beberapa artis sudah tenar. Jumlah cafe di Jakarta yang menghadirkan live musik jumlah bisa mencapai puluhan, namun ada tiga paling terkenal. Berikut daftarnya.

1. Rolling Stones Cafe

(whatsnewjakarta.com)

Cafe ini terletak di kawasan Jalan Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan. Selain menampilkan home band, Rolling Stones Cafe sering dijadikan venue untuk beberapa acara musik besar, misalnya Owl City dan event Gor Party.

Apabila tidak ada acara khusus, masuk ke Rolling Stones Cafe tidak dipungut biaya, hanya dengan membeli makan atau minum saja langsung bisa menyaksikan lagu-lagu kesayangan.

Rolling Stones Cafe menyajikan makan siang dan makan malam, jadi apabila merasa penat di tempat kerja bisa mampir ke cafe ini, pasti bisa menjadi tempat paling cocok untuk masa-masa bersantai ditemani minuman kesukaan.

Minuman paling terkenal di sana adalah wine dan fusion cocktail berkelas. Ada yang namanya Black Russian dan Bloddy Marry yang dipatok Rp92 ribu.

Kemudian untuk makanan yang bisa dinikmati di sana adalah Escargots De Bourgoignon, Rock and Roll Tenderloin, Angus Burger, Steak Sandwich, Pan Roasted Rib Eye, atau Old Fashion Fish and Chips.

2. Pisa Cafe

(jakarta100bars.com)

Pisa Cafe di Jakarta ada dua tempat yakni di Jalan Gereja Theresia No 1 Menteng, Jakarta Pusat dan Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kafe ini menghadirkan musik tematik, misalnya pada Jumat malam sengaja dihadirkan home band dengan aliran Classic Rock.

Kemudian, bagi pengunjung ingin menunjukkan keahliannya bermain musik atau menyanyi bisa turut tampil di panggung, asal lagu dinyanyikan sesuai tema. Pisa Cafe sangat cocok untuk bercengkrama bersama kolega atau keluarga.

Menu makanan ditawarkan di kafe tersebut harganya bervariasi mulai dari Rp48 ribu hingga Rp82 ribu.

Makanan di cafe ini kebanyakan berasal dari Italia misalnya, Bruschetta Gorgonzola. Menu tersebut berbahan dasar roti yang dibubuhi keju, tomat dan bayam.

Kemudian ada juga Arrosto Di Manzo, makanan tersebut berbahan dasar daging sapi dicampur dengan saus Italia yang khas.

3. Amigos Tex-Mex Restaurant

(whatsnewjakarta.com)

Amigos adalah restoran keluarga yang populer menghadirkan makanan khas Mexico. Di restoran ini juga menghadirkan live music yang menyuguhkan musik-musik country.

Restoran ini biasanya didatangi kaum menengah di Jakarta. Kemudian untuk live musik biasanya dihadirkan pada malam hari. Semua desain interior di restoran tersebut bergaya meksiko.

Makanan di restoran ini merupakan makanan cepat saji atau junk food seperti hamburger, cheese burger, pasta, lasagna, sandwidches dan yang lainnya.

Makanan di restoran ini dipatok mulai dari Rp50 hingga Rp280 ribu. Untuk termurah adalah salad, menengah Hamburger yang dipatok mulai dari Rp120 ribuan dan termahal adalah pizza dipatok sekitar Rp250 ribuan.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section