1. HOME
  2. FINANCE
TRAVEL

Kehilangan Barang Saat Traveling? Tenang, Kini Ada Asuransinya

Produk asuransi ini bisa meng-cover perjalanan darat, laut, serta, udara, serta kehilangan barang di mana pun selama Anda bepergian.

By Abdul Kharis 22 September 2016 13:01
Ilustrasi travel (uaf.edu)

Bagi Anda yang hobi jalan-jalan atau traveling, pengalaman kehilangan barang-barang saat liburan tentu menjadi pelajaran yang sangat berharga. Kendala tersebut mungkin tak sampai membuat Anda trauma, namun tentu tak ingin hal tersebut terjadi untuk yang kedua kalinya.

Akan tetapi, malang tak dapat ditolak. Bagaimana jika kehilangan barang-barang saat traveling terulang kembali?

Tenang saja, MNC Insurance mengeluarkan produk asuransi perjalanan bernama Travel Express yang dapat menangani hal tersebut.

Produk asuransi ini bisa meng-cover perjalanan darat, laut, serta, udara. "Travel Express dapat mengganti semua barang yang hilang di bagasi kendaraan umum atau pribadi saat melakukan perjalanan," tutur Direktur Utama MNC Insurance Sylvy Setiawan sesudah peluncuran produk asuransi MNC Family Care, di Jakarta, Rabu 21 September 2016.

Selain itu, Sylvy mengatakan, apabila di hotel ada dokumen tertinggal atau barang yang hilang akan diganti melalui produk asuransi ini. Tidak lupa, ada juga cover kecelakaan selama perjalanan dan santunan kematian.

Nah, asuransi ini juga menjamin perlindungan medis pengguna asuransi saat di lokasi liburan. Perlindungan darurat pun termasuk di dalamnya, seperti penjemputan jenazah jika pemegang polis meninggal dunia pada saat perjalanan liburannya.

"Bicara soal harga kita bersaing dengan produk asuransi perjalanan lainnya. Untuk mengikutinya, sudah bisa dilakukan secara online," tuturnya.

Klaim produk asuransi ini menurut Sylvy cukup mudah, yakni hanya membutuhkan laporan kehilangan dan kelengkapan dokumen. (dwq)

Baca Juga

 
 

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section