1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Harga Minyak Dunia Naik, Saham Elnusa Lompat 4,4 Persen

ELSA yang 41 persen sahamnya dimiliki oleh PT Pertamina (Persero), merupakan penyedia jasa untuk perusahaan minyak dan gas.

By Desy Afrianti 23 Februari 2016 17:47
Ilustrasi bursa saham (Pixabay)

Money.id - Kenaikan harga minyak mentah global turut mengerek naik harga saham PT Elnusa Tbk (ELSA). Hingga pukul 09.45 WIB Selasa 23 Februari 2016, harga saham ELSA telah naik 4,4 persen menjadi Rp285 dari sebelumnya Rp273.

Salah satu faktor pendorong melonjaknya harga saham ELSA adalah kenaikan harga minyak dunia, khususnya jenis Brent dan West Texas Intermediate (WTI) yang diperdagangkan di bursa AS.

Pada penutupan kemarin, kontrak Brent naik 5,2 persen menjadi $34,75 per barel dari sebelumnya $33,01 per barel. Sementara harga WTI naik 6,21 persen menjadi $31,48 per barel dari sebelumnya $29,64 per barel.

Hubungan erat antara harga minyak dunia dan saham ELSA ternyata sudah terjadi sejak lama. Bareksa memantau pergerakan keduanya selama setahun terakhir ini, dan hasilnya saham ELSA sangat bergantung dengan harga minyak dunia.

ELSA yang 41 persen sahamnya dimiliki oleh PT Pertamina (Persero), merupakan penyedia jasa untuk perusahaan minyak dan gas.

Bisnis ELSA saat ini meliputi tiga kategori, yaitu jasa hulu migas terintegrasi, jasa penunjang hulu migas dan jasa hilir migas. Grafik: Pergerakan Harga Saham ELSA Secara Intraday.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section