1. HOME
  2. V-MONEY
FINANCE

Bagaimana Membeli Reksa Dana Online di Bareksa?

Bareksa adalah marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia.

By Febriyani 22 Februari 2016 11:45
Membeli reksa dana online di Bareksa (youtube.com/Bareksa.com)

Money.id - Marketplace reksa dana Bareksa.com memudahkan Anda melakukan investasi reksa dana secara online baik melalui komputer personal, tablet maupun telepon seluler. Berikut ini cara membeli reksa dana secara online di Bareksa.

Pertama-tama jika Anda sudah menjadi nasabah, silahkan login terlebih dahulu. Setelah login, Anda dapat membeli reksa dana dengan beberapa cara. Cara pertama, Anda bisa langsung mengklik tombol beli yang dalam keadaan aktif di semua halaman Bareksa.

Cara kedua, Anda arahkan mouse ke menu merah Reksa Dana Online di kanan atas, lalu klik menu Beli Reksa Dana dan akan terbuka halaman etalase semua produk reksa dana yang dapat dibeli di Bareksa.

Ada 3 langkah pembelian reksa dana yang harus Anda lakukan. Langkah pertama, pilih reksa dana yang ingin Anda beli. Pilih jenis reksa dana, nama manajer investasi, dan nama reksa dananya. Anda diwajibkan untuk memberi tanda centang telah membaca prospektus dan keterangan ringkas. Isi nilai pembelian reksa dana pada kolom yang tersedia, kemudian klik tombol selanjutnya.

Langkah kedua adalah konfirmasi order. Di halaman ini, Anda akan diberi informasi tentang ringkasan instruksi pembelian data Anda sebagai investor dan informasi bagaimana Anda harus melakukan pembayaran. Untuk pengamanan, Anda harus mengklik tombol kirim kode konfirmasi. Nomor kode akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang Anda cantumkan saat mengisi formulir pembukaan rekening reksa dana.

Langkah ketiga adalah konfirmasi pembayaran. Agar instruksi pembelian reksa dana Anda dapat segera diproses, Anda perlu mengirimkan bukti transfer pembayaran melalui e-mail, fax ataupun melalui tautan yang akan dikirimkan ke e-mail Anda. Atau Anda bisa attach bukti transfer di halaman order di portofolio Anda, yang bisa Anda temukan di menu merah Reksa Dana Online di kanan atas situs Bareksa.com.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section