1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KEUANGAN

4 Tips Belanja Sehat dan Ramah Kantong

Dalam berbelanja makanan ada yang harus diperhatikan. Bukan hanya sekadar melihat dan...

By Azalia Amadea 30 Juli 2016 11:10
Ilustrasi berbelanja (crytekindustries.com)

Money.id - Demi memenuhi asupan tubuh, berbagai jenis makanan tersedia untuk dikonsumsi. Namun bila 'salah' mengonsumsi, makanan tersebut dapat membuat Anda kegemukan bahkan sakit.

Maka dari itu, dalam berbelanja makanan ada yang harus diperhatikan. Bukan hanya sekadar melihat atau merinci makanan apa yang dibeli, tapi perhatikan pula harga makanan yang sesuai dengan kantong.

Dilansir laman womanitely.com, Sabtu 30 Juli 2016, berikut tips berbelanja tepat yang baik untuk tubuh dan ramah kantong.

1. Buat Daftar Belanja
Lebih baik membuat rencana belanja makanan sehat sebelum Anda pergi ke pasar atau supermarket. Jika pergi tanpa rencana yang jelas, Anda dengan mudah tergoda untuk membeli apa saja yang dilihat dan pengeluaran menjadi bertambah.

2. Awas Gagal Fokus 
Terkadang Anda gagal fokus pada rencana belanja makanan sehat yang sudah dibuat. Biasanya Anda akan tertarik untuk membeli produk yang tidak dibutuhkan. Jika demikian, usahakan belanja makanan sehat terlebih dahulu sebelum pergi ke bagian lain.

3. Berbelanja Bukan Lapar Mata
Belanja karena lapar berarti Anda akan membeli makanan yang sebenarnya tidak ingin Anda makan. Hal ini akan membuat program diet Anda menjadi terganggu. Patikan sebelum pergi berbelanja perut Anda sudah kenyang, sehingga tidak tergoda untuk membeli makanan lain.

4. Belanja Sendiri
Jika memungkinkan belanja sendiri adalah ide terbaik. Jangan sampai ada orang lain yang dapat mempengaruhi daftar belanja yang sudah direncanankan sebelumnya. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section