1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Hobi Super Mahal Para Miliuner (II)

Satu atau dua kali aktivitas mungkin tidak terlalu menguras uang. Tapi, saat menjadi hobi? Lain ceritanya

By Ita Malau 6 November 2015 17:33
Mengendarai mobil balap adalah hobi para miliuner menghabiskan waktu senggang (Pixabay)

Money.id - Anda mungkin mengira para pengusaha sukses dan miliarder lainnya terlalu sibuk mengurusi dinasti usaha mereka. Anda betul dan mungkin tidak.

Para miliarder pun punya cara tersendiri untuk bersenang-senang loh. Dengan pundi-pundi tak terbatas di kantong, mereka bisa melakukan hobi segila apapun, semahal apapun.

Dikutip dari laman Cheatsheet.com, berikut beberapa hobi para miliarder yang supermahal:

6. Sky diving

Foto: Pixabay

Ini aktivitas yang sebetulnya tidak terlalu mahal. Biaya olahraga satu ini berkisar antara $150-250 atau sekitar Rp2 juta-3,3 juta.  Tapi, beda ceritanya ketika Anda menjadikan aktivitasi ini sebagai hobi. Uang akan menguap dengan cepat.

Ada cara menekan uang bagi mereka yang secara reguler melakukan sky diving, yakni membuat sertifikat. Sertifikasi sky diving memang mahal dan bisa mencapai  $1500 atau Rp20 jutaan. Namun, setelah itu Anda bisa memacu adrenalin dengan $20 atau Rp270 ribuan.

7. Mendaki gunung

Foto: Pixabay

Tidak semua pendaki gunung itu kaya. Namun, mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas dan hobi yang mahal. Apalagi jika gunung yang dituju sangat berat dan jauh.

Biaya diperlukan untuk perizinan, perlengkapan, pakaian, dan biaya perjalanan. Total untuk semua biaya-biaya itu bisa mencapai jutaan hingga miliaran rupiah.Pundi-pundi Andapun harus mencukupi biaya hidup selama Anda mendaki. Apalagi, jika aktivitas ini Anda jadikan hobi.

8. Scuba diving

Foto: Pixabay

Ini adalah olahraga bagi mereka yang sangat mencintai lautan dan kehidupan di dalamnya. Jika sekali-kali sih, olahraga ini tidak akan membuat Anda bangkrut.

Namun, jika sudah menjadi hobi, Anda perlu memberi perlengkapan hingga mengurus sertifikat yang bisa menguras uang hingga jutaan rupiah. Belum lagi, biaya untuk transportasi menuju lokasi.

9. Polo

Foto: Pixabay

Olahraga ini identik dengan kaum jetset dan itu ada alasannya.

Jika ingin menekuni olahraga satu ini, Anda harus membayar $8 ribu atau Rp108 juta per tahun. Selain itu, Anda juga perlu kuda polo yang harganya bisa mencapai $20 ribu atau sekitar Rp271 jutaan.

Itu belum selesai. Kuda bagus butuh perawatan yang maksimal juga agar bisa berlari kencang saat turnamen. Sedikitnya, pecinta olahraga ini harus mengeluarkan $1.500  per bulan untuk keperluan kuda, termasuk makan.

10. Mobil balap

Mobil balap merupakan salah satu kelemahan bagi kaum adam. Mobil balap mewah membuat pengendaranya memang terlihat lebih macho.

Untuk memiliki mobil balap ini, seseorang harus mengeluarkan uang paling sedikit $1juta atau sekitar Rp13,5 miliar. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa mencoba mobil balap ini di sirkuit profesional dengan hanya $360 atau sekitar Rp4,8 juta per 15 menit. (ita)

 

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section