1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Hobi Super Mahal Para Miliuner (I)

Miliuner pun bersenang-senang. Dengan cara mereka sendiri.

By Ita Malau 6 November 2015 11:39
Salah satu hobi mahal miliuner (Pixabay)

Money.id - Anda mungkin mengira para pengusaha sukses dan miliarder lainnya terlalu sibuk mengurusi dinasti usaha mereka. Anda betul dan mungkin tidak.

Para miliarder pun punya cara tersendiri untuk bersenang-senang. Dengan pundi-pundi tak terbatas di kantong, mereka bisa melakukan hobi segila apapun, semahal apapun.

Dikutip dari laman Cheatsheet.com, berikut beberapa hobi para miliarder yang supermahal:

1. Koleksi mobil antik

Foto: Pixabay


Ada beberapa pilihan koleksi yang biasanya digemari para miliarder, antara lain: barang seni, wine, dan barang antik.

Bila bicara hobi koleksi mobil antik, kolektor harus benar-benar kaya karena uang yang harus dikeluarkan untuk merawat mobil-mobil ini sangat banyak.

Untuk 57S Buggati keluaran 1937, misalnya, mereka harus mengeluarkan uang sedikitnya US$4,4 juta atau lebih dari Rp59 miliar. Sementara mobil balap Mercedes Formula 1 keluaran 1954 butuh biaya US$29,6 juta.

2. Balap kapal pesiar (yacht)

Foto: Pixabay


Jika ingin memiliki 1 yacht untuk balapan, Anda minimal harus mengeluarkan biaya hingga $800 juta. Jika ini terlalu mahal, Anda bisa menyewanya.

Tapi uang yang harus Anda keluarkan pun tidak sedikit. Per hari, yacht disewakan dengan harga sekitar $5 ribu atau sekitar Rp202,7juta.

3. Dansa ballroom

Foto: Pixabay


Ini adalah hobi miliuner yang suka atletis sekaligus glamor. Banyak pasangan yang mengikuti les dansa ballroom, sekali dua kali. Tapi, jika ini menjadi hobi, Anda harus siap menguras kantong lebih dalam.

Karena Anda harus juga memikirkan biaya wardrobe, kompetisi, les dansa, transportasi, dan lainnya. Per tahun, setidaknya Anda perlu menyiapkan $10 ribu untuk dansa ini.

Beberapa kompetisi dansa kenamaan mengharuskan peserta membayar $15 ribu.

4. Penerbangan

Foto: Pixabay


Belajar memiloti pesawat butuh waktu dan uang yang tak sedikit. Setelah belajar dan bisa, Anda juga perlu membuat lisensi pilot yang membutuhkan biaya $5 ribu. Belum lagi beli pesawatnya.

Banyak pilot yang ikut klub penerbangan agar bisa menyewa pesawat. Tapi inipun tetap mahal karena selain membayar uang keanggotaan, Anda juga harus menyewa pesawat yang kira-kira dibanderol $80 atau skeitar Rp1 juta per jam.

Selain pesawat, helikopter pun kini mulai diminati kaum jetset. Salah satu pilot amatir mengaku, harus mengeluarkan uang $10 ribu atau sekitar Rp135 juta di tahun pertamanya belajar terbang.

5. Memelihara hewan eksotik

Foto: Pixabay


Seekor anak singa putih akan menguras uang Anda sekitar $140 ribu. Namun, biaya tak hanya sampai di situ saja.

Banyak hewan eksotik yang memerlukan izin dan lisensi dari negara untuk memeliharanya.  Bisa dibayangkan jika Anda memiliki banyak binatang eksotik.

Masalah lain yang kerap muncul adalah bahaya muncul dari hewan eksotik yang biasanya buas itu.

Bersambung...

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section