1. HOME
  2. STYLE & LOOK
KECANTIKAN

Make Up Bikin Wajah Tampak Muda? Ini Caranya!

Sebelum menggunakan foundation, aplikasikan face primer lebih dulu untuk menciptakan kesan kulit bercahaya, tampak halus, dan kencang.

By Dian Rosalina 21 Oktober 2015 14:02
Aplikasikan blush on di tulang pipi (playbuzz.com).

Money.id - Wanita umumnya menggunakan make up agar wajah tampak lebih segar dan cantik. Penggunaan make up yang benar dapat menutupi kekurangan di wajah, dan membuat Anda tampak lebih muda.

Dilansir Harpers Bazaar, Rabu 21 Oktober 2015, ini cara merias yang wajib Anda coba.

Kulit Bercahaya
Ahli make up artis, Gina Brooke mengatakan seiring bertambahnya usia, kulit cenderung lebih cepat kering. Lipatan-lipatan di wajah pun mudah terlihat karena penggunaan foundation yang tak sesuai dengan kulit wajah.  

Untuk mencegah lipatan tersebut, aplikasikan face primer atau make up base secara merata di seluruh wajah. Diamkan selama beberapa saat, kemudian aplikasikan foundation.

Face primer berfungsi untuk menciptakan kesan kulit bercahaya, tampak halus, dan kencang. Maka pilihlah foundation.

Merona
Broke menjelaskan kunci wajah terlihat merona bukan pada bedak yang Anda gunakan. Kuncinya terletak saat Anda mengaplikasikan blush on. Dia menyarankan, blush on yang menghasilkan riasan alami adalah berbentuk krim, dengan warna merah muda dan keemasan.

"Agar pipi terlihat kencang, aplikasikan blush on di bagian tulang pipi bagian bawah mata, dan tambahkan highlight di tulang pipi bagian samping. Ratakan hingga ke bagian pelipis," kata Brooke.

Mata
Lingkaran hitam di bawah mata membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak segar. Bila ingin terlihat lebih muda, gunakan concealer di bawah mata dengan cara menepuk-nepuk hingga merata.

"Pilihlah produk yang tidak terlalu berat dan kering di wajah. gunakan warna yang mengarah ke cokelat keemasan (notch)," jelas Angela Levin, penata rias Gwyneth Paltrow. Namun sebelumnya, untuk menyamarkan keriput disekitar mata, gunakan produk eye primer.

Alis
Alis Anda cenderung akan menipis seiring dengan bertambahnya usia Anda, terutama di bagian ujungnya. "Membentuk alis akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar," ujar make up artis Amerika, Kimara Ahnert. Dia menyarankan Anda menggunakan pensil alis dengan warna lebih muda dari warna rambut.

Bibir
Umur juga dapat mempengaruhi kecantikan bibir Anda. Saat bibir sudah mulai kering, gunakan lip scrubing, bersihkan, lalu gunakan lip balm. Kemudian aplikasikan lipstik dengan warna hangat. Tambahkan lipgloss ditengah bibir Anda, agar tampilannya lebih lembut. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section