1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Ini Cara Pakai Foundation Agar Bebas Belang

Bila yang digunakan adalah foundation cair, Anda harus mengaplikasikannya dengan kuas berserat.

By Dian Rosalina 13 Oktober 2015 19:42
Foundation sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit (gossmakeupcom).

Money.id - Mengaplikasikan foundation menjadi hal mendasar sebelum menggunakan makeup. Namun sering kali foundation yang digunakan tidak merata dan menjadikan wajah terlihat belang.

Bila hal tersebut terjadi, tentu penampilan Anda jauh dari menarik. Dikutip laman Marie Claire, Selasa 13 Oktober 2015, cari tahu cara penggunanan foundation, demi mendapatkan kesan natural di wajah.

Bersihkan Wajah
Membersihkan wajah bukan hanya setelah bermakeup saja. Sebelum mengaplikasikan makeup, Anda juga wajib membersihkan wajah, termasuk sebelum menggunakan foundation. Tujuannya untuk membersihkan kotoran yang masih menempel di kulit Anda.

Pelembab
Salah satu kegunaan pelembab sebelum bermakeup adalah membuat kulit Anda tidak kering. Pelembab mengandung tabir surya yang dapat melindungi Anda dari sinar matahari. Namun bila Anda memiliki kulit berminyak, gunakanlah pelembab yang berbentuk gel matte.

Kuas Foundation
Bila yang digunakan adalah foundation cair, Anda harus mengaplikasikannya dengan kuas berserat. Itu karena kuas tersebut tak memiliki banyak pori-pori yang akan menyerap foundation Anda. Caranya dengan meratakannya dari tengah sampai luar wajah dengan kuas foundation tersebut.

Spons
Gunakan spons setelah Anda mengaplikasikan foundation. Spons tersebut berguna untuk lebih meratakan dan membuat foundation Anda lebih natural. Cukup menekan-nekan spons pada wajah Anda agar foundation menyerap kedalam kulit.

Concealer
Concealer berguna menciptakan wajah yang sempurna. Lingkar hitam mata dan bekas jerawat bisa tertutup dengan sempurna oleh produk tersebut, lalu tuangkan concealer di ujung jari Anda kemudian cukup tekan-tekan ke daerah wajah yang terdapat noda.

Loose Powder
Demi menghasilkan tampilan yang natural dan memberi efek halus tak bernoda, gunakanlah loose powder. Usapkan loose powder menggunakan kuas kecil disekitar hidung, bawah mata, alis, dan dagu.

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section