1. HOME
  2. STYLE & LOOK

Mau Cincin Kawin 'Baru'?

Cincin harus dirawat dengan baik dan ada cara aman dan sederhana menjaganya.

By Dian Rosalina 14 Oktober 2015 15:43
Cincin perkawinan (uscushions.com).

Money.id - Cincin pertunangan dan cincin perkawinan merupakan simbol ikatan cinta dengan pasangan dan harus dijaga. Umumnya bahan yang dipilih untuk perhiasan itu adalah emas.

Namun lama kelamaan, bila digunakan warna cincin jadi mudah kusam dan berubah warna. Dikutip laman Popsugar, Rabu 14 Oktober 2015 diberitakan, perhiasan yang terbuat dari bahan apapun termasuk emas, sebaiknya dihindarkan dari semprotan hairspray.

Pada wanita, hindari terkena cat kuku dan pembersihnya serta pemutih pakaian. Mengapa? Itu karena barang-barang tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak cincin Anda.

Cara terbaik menjaga perubahan warna, dengan melepaskan cincin sebelum mandi, mencuci muka, dan saat Anda memakai lotion. Namun bila hal tersebut terlanjur dilakukan, jangan khawatir.

Ada solusinya membersihkan cincin kesayangan, agar nampak baru. Proses pembersihannya cukup aman dan sederhana.

Baking Soda
Kandungan baking soda yang bersifat ringan ternyata dapat membersihkan logam dan batu mulia. Caranya mudah, dengan mencampur baking soda dan air hangat ke dalam mangkuk, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Lalu gosokan pasta tersebut pada cincin Anda. Bilas dengan air hangat.

Pasta Gigi
Tidak hanya membersihkan gigi Anda, pasta gigi juga dapat membersihkan logam. Ambil sedikit pasta gigi dengan sikat gigi, kemudian gosok keseluruh cincin. Lalu bilas dengan air hangat.

Sabun Cuci Piring
Sabun cuci piring juga berguna untuk membersihkan cincin kesayangan Anda lho. Caranya tuangkan sedikit sabun cuci piring cair dan campur dengan air hangat.

Usap lembut hingga gelembung sabun hilang. Bila belum benar-benar bersih, rendam cincin Anda dengan larutan air dan sabun cuci piring selama setengah jam sebelum akhirnya digosok kembali.

(sm/dr)

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section