1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Kulit Juga Bisa Dehidrasi, Ini Penyebabnya!

Kulit terkelupas meski sudah memakai lotion atau pelembab, terasa kesat setelah dibersihkan, bibir pecah-pecah, dan haus berkepanjangan.

By Dian Rosalina 20 Oktober 2015 09:47
Ilustrasi kulit dehidrasi (stephanies.com.au).

Money.id - Tahukah Anda kalau kulit dehidrasi berbeda dengan kulit kering? Kulit kering adalah sesuatu yang natural sejak lahir. Sedangkan kulit dehidrasi biasanya bersifat sementara.

"Kulit terkelupas meski sudah memakai lotion atau pelembab, terasa kesat setelah dibersihkan, bibir pecah-pecah, dan haus berkepanjangan, itu pertanda kulit mengalami dehidrasi,"  jelas Dermatologis dari Maharis Clinic, Kevin saat ditemui dalam acara Ionessense, Jakarta, Senin 19 Oktober 2015.

Bukan hanya itu saja, Kevin juga mengatakan kalau kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi lho! Berikut ini, faktor penyebab kulit mengalami dehidrasi.

Polusi dan Panas
Tinggal di kota besar seperti Jakarta, membuat Anda mengalami banyak keluhan kesehatan, salah satunya kulit yang tidak sehat. Faktor penyebabnya adalah polusi jalanan dan suhu udara menyengat.

Oleh karena itu, untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi, Anda disarankan mengonsumsi air sesering mungkin. Bila perlu, minumanlah minuman yang mengandung ion guna mengembalikan kelembaban kulit Anda.

Perawatan Wajah
Obat-obatan dokter dapat membuat kulit sehat dan terawat.  Namun ketika Anda menggunakan obat dokter dengan tidak mengikuti aturan penggunaan yang tepat, dapat menyebabkan kulit mengelupas cepat. Kondisi itu membuat kulit sulit beradaptasi dengan bahan kimia dan kehilangan kelembaban alami.

Usia
Seiring bertambahnya usia, sel-sel kolagen sulit dilepaskan dan kulit Anda pun menjadi lebih kering. Timbulnya keriput adalah salah satu tanda kulit terkena dehidrasi. (ita)

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section