1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Fashion 90an Eksis Lagi dan Cuma Boleh Dipakai Anak Muda, Benarkah?

Ini hanya persoalan memilih gaya yang tepat untuk usia mereka.

By Dian Rosalina 13 Oktober 2016 09:10
Gigi Hadid yang memakai kalung Choker, ciri khas fashion tahun 90an (Dailymail)

Money.id - Dunia fashion memang identik dengan tren terbaru. Setiap tahun selalu bermunculan tren yang akan menjadi patokan seseorang untuk bergaya sepanjang tahun berikutnya.

Namun sebagian besar tren fashion saat ini mengikuti tren fashion yang telah ada sebelumnya. Itu bisa dibilang merupakan 'reinkarnasi'. Untuk tahun 2016 ini, tren fashion 90an kembali mendominasi dunia fashion.

Dikutip dari Global News, Kamis 13 Oktober 2016, tren gaya busana 90an umumnya adalah overall denim (setelah pakaian yang bagian atasan dan bawahnya menyatu), crop top, mini dress bunga, celana jeans high-waist, rok A-line atau flare skirt.

Selain itu, para gadis remaja tahun 90an dulu juga kerap memakai choker (kalung yang menempel pas pada leher), kemeja flanel dengan motif kokta, atasan bardot atau sekarang yang disebut sabrina.

Karena kepopulernnya tersebut, selebriti Hollywood pun sampai mengikuti gaya ini. Seperti misalnya model cantik Gigi Hadid dan Kendall Jenner yang selalu terlihat mengenakan busana 90an untuk sehari-hari ketika mereka sedang keluar rumah.

"Tren 90an adalah sesuatu yang kita tidak bisa cegah tapi terkadang membuat kita ingin merangkulnya. Itu karena tren tersebut pernah menjadi bagian dari masa muda," kata Ryan Lobo, desainer untuk produsen pakaian wanita merek Tome.

Tapi ada permasalahan yang kadang membuat pecinta fashion kurang percaya diri memakai barang-barang fashion dari tahun 90an. Alasannya karena mereka terlalu tua untuk memakai gaya tersebut.

Padahal menurut Lobo, tren gaya ini tidak hanya bisa dikenakan bagi wanita di era sekarang, namun juga masih bisa dipakai oleh wanita yang berumur diatas 30 tahun keatas. Ini hanya persoalan memilih gaya yang tepat untuk usia mereka.

"Memiliki tampilan tahun 90an dari atas ke bawah yang sempurna memang sulit, kecuali Anda punya tubuh seperti Gigi dan merasa nyaman memakai crop-top dan celana high-waisted seperti yang dikenakan Shannon Doherty di Beverly Hills," kata Lobo.

Sama seperti Lobo, desainer Tanya Taylor mengatakan mengadopsi tren tahun 90an perlu kehati-hatian. "Harus ada keseimbangan antara unsur yang terlihat 90an dan yang terasa modern," kata Taylor. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section