1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TREN FASHION

Bakal Hits, Ini Prediksi 10 Tren Warna di Musim Semi 2017

Terungkap ada 10 warna yang akan menjadi tren dunia.

By Dian Rosalina 12 Oktober 2016 09:05
Tren Warna 2017 (Pantone)

Money.id - Sebagai perusahaan panduan warna dunia, Pantone selalu mengumumkan warna-warna terbaru yang akan menjadi tren di sepanjang tahun mendatang. Bersamaan dengan New York Fashion Week beberapa waktu lalu, perusahaan yang berpusat di Carlstadt, New Jersey, Amerika Serikat ini menerbitkan Pantone Fashion Color Report.

Artikel tersebut berisi mengenai prediksi warna-warna apa saja yang bakal jadi tren dan digunakan oleh para perancang busana pada koleksi musim semi 2017 mereka. Terungkap ada 10 warna yang akan menjadi tren dunia.

Adapun 10 warna tersebut sebagian besar didominasi oleh warna-warna cerah dan tajam yang mewakili alam. "Salah satu hal yang kita lihat tahun ini, adalah rasa baru dari imajinasi di mana warna itu muncul dalam suasana yang berbeda dari warna tradisional," kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute yang dikutip dari Pantone, Rabu 12 Oktober 2016.

(Tren Warna 2017/pantone)

Ia menambahkan bahwa Fashion Color Report Pantone untuk musim semi akan mengingatkan kembali kepada warna alam. Warna-warna yang membangkitkan spektrum emosi dan perasaan.

Di antara warna cerah dan tajam tersebut adalah warna kuning Primrose atau hijau Kale. Kuning Primrose menggambarkan hangatnya suasana hari yang cerah, sementara hijau Kale mewakili segarnya udara pegunungan.

Kesepuluh warna Pantone untuk koleksi busana musim semi 2017 tersebut adalah Hazelnut, Kale, Pink Yarrow, Greenery, Pale Dogwood, Island Paradise, Flame, Lapis Blue, Primrose Yellow, dan Niagara. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section