1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Boyfriend, Girlfriend, Mom Jeans, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Boyfriend Jeans telah menjadi tren ketika kemunculan Marilyn Monroe yang menggunakan celana jeans longgar pada tahun 60an.

By Dian Rosalina 8 Oktober 2016 15:15
Mom, Boyfriend, Girlfriend Jeans (Popsugar)

Money.id - Celana jeans adalah salah satu jenis celana yang selalu jadi favorit wanita atau pria dari segala usia sejak dulu. Jadi tak heran beberapa model jeans dari tahun 80-an dan 90-an masih menjadi pilihan gaya sampai saat ini.

Selain skinny dan flare jeans, ternyata ada jenis jeans lainnya yang kini sedang digandrungi, loh. Yakni boyfriend, girlfriend, dan mom jeans. Tetapi beberapa dari Anda yang bukan pencinta fashion, tidak terlalu familiar dengan nama tersebut.

Nah bagi Anda yang belum tahu seperti apa perbedaan tiga jenis jeans tersebut, dikutip dari Popsugar, Sabtu 8 Oktober 2016, berikut penjelasannya.

Boyfriend jeans

Boyfriend jeans telah menjadi tren ketika kemunculan Marilyn Monroe yang menggunakan celana jeans longgar pada tahun 60-an. Sejak itulah, denim telah menjadi identik dengan celana kotor dan celana yang lebar di bawah. Nah jeans ini kebalikannya dari skinny jeans yang pas di kaki Anda.

Tetapi jangan khawatir apakah tidak cocok memakainya, karena model ini dibuat sesuai dengan bentuk tubuh si pemakainya. Hanya tinggal Anda pintar untuk memilih bentuknya.

Misalnya saja Anda memiliki tubuh ramping, cobalah menggunakan potongan yang lebih ramping dari boyfriend jeans. Lalu jika tubuh Anda curvy, pilihlah boyfriend jeans yang merapat di bawah untuk mengurangi siluet bervolume pada tubuh Anda.

Girlfriend jeans

Ada boyfriend, tentu saja harus ada girlfriend, bukan? Memang sekilas tidak tampak perbedaan dari kedua jenis jeans tersebut, tetapi girlfriend jeans lebih menunjukkan siluet feminin ketika dikenakan.

Ciri-cirinya, ketat dan tinggi di daerah bagian pinggul, dan bagian kakinya lurus tipis meruncing. Bila Anda merasa boyfriend jeans terlalu lebar dan longgar di bawah, Anda bisa mengenakan girlfriend jeans yang mengecil dan pas di kaki Anda.

Mom jeans

Model celana jeans tipe ini biasanya longgar namun ada juga yang lurus. Pada dasarnya celana mom jeans ini terinspirasi dari desain vintage atau acara TV di tahun 90-an.

 

Mom jeans ini adalah celana dengan jahitan tinggi hingga perut dan terbuat dari jenis kain denim yang tebal. Selain itu, celana model ini juga memiliki kantong saku belakang yang tinggi. Potongan mom jeans pada umumnya hanya sampai di atas mata kaki, jadi sangat pas sekali jika memakai high heels

Jadi yang mana favorit Anda? (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Style & Look Section