1. HOME
  2. STYLE & LOOK

Yuk Bikin Lipstik Sendiri di Rumah, Intip Caranya di Sini

Anda hanya butuh meluangkan waktu beberapa menit untuk membuat lipstick alami sendiri.

By Azalia Amadea 21 Desember 2015 11:31
Ilustrasi lipstick alami (Foto: myfancytips)

Money.id - Lipstik pada umumnya mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan bibir. Ternyata Anda dapat membuat lipstik alami sendiri dengan bahan-bahan alami dan bebas bahan kimia. Bibir tetap terjaga kesehatannya dan juga tetap terlihat indah.

Anda hanya butuh meluangkan waktu beberapa menit untuk mempersiapkannya. Keuntungan membuat lipstik sendiri adalah Anda dapat membuatnya dengan warna-warna kesukaan.

Anda juga dapat menambahkan minyak alami untuk membuat kesan bibir terlihat lebih mengkilat. Minyak alami tersebut juga dapat membuat bibir Anda tetap lembab, lembut, dan kenyal.

Dilansir dalam laman boldsky.com, Senin 21 Desember 2015 berikut tips membuat lipstik alami dan natural sendiri ala Anda di rumah.

Resep lipstik mengkilat alami

Foto: sfgate.com

Anda dapat membuat sendiri lipstick alami yang mengkilat dengan menyiapkan bahan-bahan seperti; 2 sendok makan minyak kelapa, 3 sendok makan lilin lebah, 2 sendok makan shea butter atau cocoa butter, beberapa tetes minyak mawar atau minyak lavender, dan bubuk shimmer alami.

Cara membuatnya, panaskan minyak kelapa, shea atau cocoa butter, dan lilin lebah. Ketika sudah meleleh angkat, dan tambahkan bubur shimmer alami serta minyak esensial mawar atau lavender.

Aduk rata campur perlahan hingga bahan mengeras. Lipstik alami siap Anda gunakan, aplikasikan lipstik dengan menggunakan kuas bibir.

Resep lip gloss alami

Foto: locari.jp

Anda juga dapat membuat lipgloss sendiri, siapkan bahan-bahan seperti; 1 sendok teh minyak kelapa, 1 sendok teh cocoa butter, 1 sendok teh minyak almond, 4 tetes minyak vitamin E, 5 tetes minyak pepermint, 4 butir coklat chips, dan bubuk shimmer alami.

Cara membuatnya, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah campurkan semua bahan kecuali bubuk shimmer, hangatkan di atas api kecil.

Setelah 6 menit pemanasan, angkat dan tambahkan bubuk shimmer alami. Tuang perlahan adonan lip gloss ke dalam wadah yang sudah Anda persiapkan dengan menggunakan pipet.

Lip gloss alami siap digunakan, aplikasikan lip gloss dengan menggunakan kuas bibir. Lip gloss ini dapat bertahan 2 bulan lamanya. (poy)

(aa/aa)

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section