1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tampil Beda, Opera TV 2.0 Makin Cerdas

Pada pertengahan 2016 ini, Opera TV 2.0 akan mulai didistribusikan kepada produsen TV pintar seperti Sony, Samsung, Changhong, dan lainnya

By Nur Chandra Laksana 9 Januari 2016 06:45
Opera TV 2.0 (sumner : opera.com)

Money.id - Nampaknya pagelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 menghadirkan banyak perusahaan dari berbagai bidang.

Tak luput hadir salah satu penggelut bisnis internet browser, yakni Opera, yang sengaja datang ke Las Vegas untuk memperkenalkan produk terbaru mereka.

Produk Opera sendiri memang hadir di banyak perangkat, mulai dari komputer, ponsel pintar, tablet, dan juga di TV pintar dan pemutar media pintar lainnya.

Nah, kali ini Opera membidik pasar perangkat TV pintar, karena mereka menilai perangkat TV pintar dan perangat media lainnya yang terkoneksikan dengan TV akan bersinar di tahun-tahun mendatang.

Memiliki nama Opera TV 2.0, memang Opera TV bukanlah barang baru. Pertama kali diperkenalkan 2010 silam, pada saat itu memang Opera TV hanya dipakai oleh beberapa produsen saja, terutama produsen TV dari China.

Setelah enam tahun tidak mendapatkan pembaharuan, kini Opera TV 2.0 hadir untuk menjawab permintaan pelanggannya.

Masih menggunakan basis HTML, namun kini menggunakan HTML 5, Opera TV 2.0 hadir dengan tampilan yang lebih simpel dan elegan, serta lebih pintar.

Tampilan utama Opera TV 2.0 menyediakan bermacam-macam pilihan konten video dan film yang populer, termasuk saluran-saluran video klip, film, aplikasi, berbagai permainan, dan saluran TV dari berbagai sumber nasional maupun internsional.

"Konsumen di zaman sekarang menginginkan pengalaman yang lebih personal dalam menyaksikan video. Untuk itu, kami memberikan kemudahan dengan menyesuaikan konten untuk konsumen seusai degan preferensi, lokasi, serta bahasa pengguna," kata Senior President for TV & Devices Opera, Aneesh Rajaram.

Untuk ketersediaannya, Opera TV 2.0 akan pertama kali hadir di seluruh jajaran TV pintar milik Hisense pada awal tahun ini.

Sedangkan untuk merek lainnya, seperti Sony, Samsung, Changhong, dan lainnya akan segera menyusul di pertengahan tahun ini. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section