1. HOME
  2. DIGITAL
SOSIAL MEDIA

Social Media Week Kembali Sambangi Jakarta, Catat Tanggalnya!

SMW periode kedua ini akan mengangkat tema besar fungsi sosial media sebagai pendukung bisnis digital.

By Adhi 16 Februari 2016 13:23
Social Media Week 2015 (Socialmediaweek.org)

Money.id - Setelah berhasil mendapat antusiasme di tahun pertama kehadirannya, Social Media Week (SMW) kembali dihelat di Indonesia pada tanggal 22 hingga 28 Februari mendatang. Kegiatan ini merupakan konferensi global yang berlangsung di lebih dari 20 kota setiap tahunnya.

Antonny Liem, Chief Executive Officer MCM Group mengungkapkan untuk SMW tahun ini pihaknya lebih meluaskan target pengunjung dengan menggandeng komunitas di luar digital seperti indorunners.

SMW periode kedua ini akan mengangkat tema besar 'The Invisible Hand : Hidden Forces of Technology' dengan merepresentasikan fungsi sosial media sebagai sarana digital yang terus mengalami perkembangan dari segi fungsi.

"Tahun lalu temanya the power of connected class. Namun saat ini lebih kepada pengembangan digital untuk bisnis, " ungkap Antonny.

SMW Jakarta 2016 akan melibatkan sekitar 80 speakers dari dalam dan luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Alice Wei (Strategic Partnership Facebook), Paul Webster (Brand Development Lead Instagram), Roy Simangunsong (Country Head Twitter Indonesia), dan juga Aeran Ismail (LinkedIn Enterprise and Corporatr Evangelist Southeast Asia).

Lebih lanjut, Antonny mengatakan terselenggaranya kembali SMW di Indonesia tidak luput dari animo masyarakat di tahun sebelumnya yang mencapai jumlah pengunjung 5.000 orang.

"Sebagai negara yang pertama kali mengadakan Social Media Week, Indonesia dianggap luar biasa sehingga kembali diminta menjadi penyelenggara bersamaan dengan tiga kota lainnya yaitu New York, Hamburg dan Lagos, " kata Antonny sebagaimana dikutip dari laman Techno.id.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section