1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Wow, Apple Music Raih 1 Juta Pelanggan dalam 1 Bulan

Dengan raihan ini, Apple Music kini memiliki 11 juta pelanggan

By Nur Chandra Laksana 15 Februari 2016 18:37
Apple Music (apple.com)

Money.id - Salah satu raksasa di bidang teknologi, yakni Apple kembali menorehkan catatan yang mengagumkan. Baru saja bulan lalu Apple berhasil memperoleh 10 juta pelanggan di layanan Apple Music, kini nampkanya pengguna aplikasi tersebut sudah bertambah lagi.

Dilansir dari laman Ubergizmo, dalam sebuah acara talk show, petinggi Apple yang hadir dalam acara tersebut yakni Craig Federighi dan Eddy Cue menyebutkan hal yang tak terduga. Mereka menyebutkan, pengguna Aplle Music sudah menyentuh angka 11 juta orang.

Berarti, dalam satu bulan terakhir, Apple mampu menambah sekitar 10 persen pengguna. Hal ini terbilang mengejutkan, bahkan untuk perusahaan sebesar Apple sekalipun.

Tetapi, tak dapat dipungkiri, salah satu yang membuat Apple Music berkembang secepat ini adalah adanya fakta penjualan perangkat Apple terbaru, seperti iPhone dan iPad juga ikut meningkat. Perlu diingat, bahwa Apple Music sudah menjadi aplikasi standar pemutar musik perangkat Apple.

Belum lagi karena masa percobaan gratis selama tiga bulan masih terus digalakkan oleh Apple, yang juga menjadi salah satu alasan cepat bertumbuhnya pengguna Apple Music ini.

Namun, setelah masa gratis ini habis, Apple mengharuskan penggunanya untuk membayar sebesar US$9,99 atau sekitar Rp135 ribu per bulannya untuk melanjutkan layanan mereka.

Selain mengumumkan hal tersebut, Craig dan Cue juga menyebutkan bahwa sekarang sudah ada sekitar 782 juta pengguna iCloud yang sudah mengunggah miliaran foto ke layanan penyimpanan cloud milik mereka.

Jika dilihat dari kedua data yang disebutkan oleh Craig dan Cue di atas, nampaknya angin segar sedang megarah ke perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut. Semoga saja, penjualan iPhone 5se yang akan segera keluar di pasaran akan mencapai ekspetasi para ahli. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section