1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Lagi, Apple Rajai Pendapatan Ponsel Pintar Terbesar di Dunia

Meski begitu, Samsung masih rajai pembagian pasar di seluruh dunia

By Nur Chandra Laksana 15 Februari 2016 20:18
Tumpukan Ponsel Pintar (mobilejankari.com)

Money.id - Di zaman yang serba mobile seperti sekarang ini, persaingan antara produsen ponsel pintar makin memenas. Untuk terus memimpin pasar dan mencari laba yang sebanyak-banyaknya, para produsen ponsel pintar harus terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya.

Dilansir dari laman Fortune, mereka sudah mengeluarkan data tentang penjualan dan pendapatan produsen ternama di seluruh dunia pada 2015. Total ada 13 produsen yang terdapat dalam data ini, termasuk Apple, Samsung, ZTE, Lenovo, dan lainnya.

 

Jika dilihat dari data di atas, bisa kita lihat Samsung mendominasi penjualan posnel pintar di seluruh dunia pada tahun lalu dengan perolehan pembagian pasar sebesar 23,9 persen. Sedangkan Apple terlihat mengekor Samsung dengan pembagian pasar sebesar 17,2 persen.

Namun, yang lebih menarik bukanlah pembagian pasar yang terjadi di antara seluruh produsen tersebut. Hal yang lebih menarik adalah seberapa besar persentase pendapatan yang dimiliki setiap produsen tersebut.

 

Jika melihat gambar di atas, pastinya Anda akan bertanya-tanya mengapa peraihan dari Apple dan Samsung bisa melebihi angka 100 persen. Hal ini dikarenakan beberapa produsen lain enggan membeberkan berapa pendapatan mereka pada tahun 2015.

Namun, seperti yang Anda bisa lihat, walaupun Apple ketinggalan di bidang pembagian pasar dari Samsung, namun Apple tetap miliki pendapatan yang terbesar.

Apple mencatatkan dirinya sebagai perusahaan yang memiliki keuntungan yang sangat besar dibandingkan perusahaan lainnya, dengan persentase sebesar 91 persen.

Setelah itu, Samsung menyusul perolehan Apple dengan memiliki persentase keuntungan sebesar 15 persen.

Sedangkan Microsoft, HTC, Lenovo, dan Sony mencatatkan hasil yang kurang memuaskan pada periode tahun 2015 lalu, dengan memperoleh persentase yang minus.

Namuna, dengan kemunculan dua ponsel pintar flagship milik Samsung yang akan diluncurkan pada 21 Februari mendatang, memang banyak orang akan beranggapan bahwa Samsung dapat menyusul pendapatan Apple pada tahun ini.

Namun perlu diingat, Apple juga memiliki senjata terbaru mereka yang diprediksi oleh para ahli akan terjual dengan penjualan yang fantastis.

Kita hanya bisa menunggu apakah Samsung pada akhinya akan bisa menyusul perolehan Apple pada 2015 kemarin. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section