1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

iPhone 5se Diprediksi Terjual 30 Juta Unit dalam 1 Tahun

Dengan penjualan sebanyak itu, Apple diperkirakan akan mendapat keuntungan tinggi.

By Nur Chandra Laksana 15 Februari 2016 12:02
iPhone 6 (apple.com)

Money.id - Tidak lama lagi, produk iPhone 4 inci terbaru milik Apple, yakni iPhone 5se akan segera diluncurkan. Dan rencananya, pada tiga hari kemudian, Apple akan segera menjual perangkat tersebut.

Produk anyar Apple itu direncanakan dirilis pada 15 Maret mendatang. Namun, dengan semakin mendekatnya tanggal peluncuran dan penjualan, banyak analis dari Wall Street memperkirakan berapa uang yang akan didatangkan Apple melalui ponsel terbaru mereka ini?

Seorang analis dari USB, Steve Milunovich sudah mengikuti pergerakan Apple bahkan sebelum menjadi produsen ponsel pintar. Dan berkat pengalaman, Steve telah memperkirakan berapa yang akan dihasilkan oleh Apple dengan menjual perangkat ini.

Dilansir dari laman Forbes, Steve memperkirakan iPhone 5se akan terjual sekitar 30 juta unit sepanjang 12 bulan penjualan pertamanya. Jumlah ini lebih besar sekitar dua hingga tiga kali lipat dari perkiraan dirinya tentang iPhone 5s dan 5c pada 2015 silam.

Dengan dibanderol seharga US$500 atau sekitar Rp6,7 juta, Steve memperkirakan iPhone 5se ini akan memakan 5 juta penjualan iPhone 6 yang memiliki keuntungan sebesar US$3 miliar atau sekitar Rp 40,4 triliun.

Jika perkiraan ini benar, maka Apple diperkirakan akan memiliki keuntungan sekitar total US$1,5 miliar atau sekitar Rp20,2 triliun, tentunya setelah dipotong oleh pajak. Dengan keuntungan seperti ini, maka nilai iPhone 5se diperkirakan memiliki 26 sen Amerika atau sekitar Rp3.507 per lembar saham yang dijual Apple.

Apakah penjualan iPhone 5se ini akan seperti yang Steve perkirakan? Yah, untuk saat ini kita hanya bisa menunggu selama 13 bulan lagi untuk mengetahui prediksi ini benar atau tidak.


Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section