1. HOME
  2. DIGITAL

Berapa Lama iPhone Seharusnya Dipakai?

Ternyata Apple merancang iPhone untuk dipakai selama...

By Nur Chandra Laksana 18 April 2016 19:03
Apple iPhone 6 (apple.com)

Money.id - Setiap kali meluncurkan produk iPhone atau iPad, pastinya Apple juga mengumumkan perangkat lunak dan perangkat keras baru yang ditanamkan pada model tersebut. Kedua faktor inilah yang mendorong para pengguna tipe lama dari kedua gadget tersebut akhirnya membeli produk baru yang ditawarkan oleh Apple.

Bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih, membeli perangkat baru menjadi pilihan utama. Namun, bagi orang yang memiliki penghasilan tidak terlalu banyak, merasa berat untuk membeli perangkat baru.

Bahkan, sebagian orang memakai iPhone mereka lebih dari dua atau tiga tahun. Bahkan, beberapa orang bisa menggunakan iPhone mereka lebih dari lima tahun lamanya.

Pernahkah Anda menanyakan sebenarnya seberapa lama Apple merancang ponselnya untuk digunakan oleh penggunanya? Dilansir dari laman BGR, Senin 18 April 2016, ternyata dalam laman Frequently Asked Question (FAQ) di tab lingkungan pada web Apple, mereka meletakkan jawabannya.

Di tab lingkungan pada web Apple tersebut, Apple dengan jelas menyebutkan bahwa penggunaan optimal dari perangkat iOS dan watchOS adalah sekitar tiga tahu. Sedangkan pengguna perangkat OS X dan tvOS adalah empat tahun.

To model customer use, we measure the power consumed by a product while it is running in a simulated scenario. Daily usage patterns are specific to each product and are a mixture of actual and modeled customer use data. Years of use, which are based on first owners, are assumed to be four years for OS X and tvOS devices and three years for iOS and watchOS devices. More information on our product energy use is provided in our Product Environmental Reports.

“Untuk memodelkan pemakaian para pengguna, kami mengukur penggunaan daya yang dipakai dari sebuah perangkat dengan menjalankan simulasi sebuah skenario. Pola penggunaan harian setiap produk menghasilkan data yang spesifik dan pencampuran antara data pelanggan di dunia nyata maupun secara simulasi. Lama penggunaan, yang dimulai dari pengguna pertama, diasumsikan sepanjang empat tahun bagi perangkat OS X dan tvOS dan selama tiga tahun untuk perangkat iOS dan watchOS. Informasi lebih lanjut mengenai enegri produk kami disediakan di Laporan Linkungan Produk.”

Nah, sekarang sudah jelas bukan mengenai jangka waktu optimal penggunaan sebuah perangkat Apple. Bagaimana dengan Anda? Apakah memiliki perangkat Apple yang sudah lebih dari empat tahun? Jika iya, apakan Anda akan membeli perangkat terbaru? (poy)

Tuliskan komentar Anda di bawah ini.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section