1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Roadmap e-Commerce Rampung, Bos BukaLapak: Dukung Terus Pemerintah

CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, menyatakan dukungannya atas apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

By Nur Chandra Laksana 17 Februari 2016 19:52
CEO BukaLapak.com, Achmad Zaky (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Belum lama ini pihak pemerintah di bawah komando Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution telah merampungkan peta jalan (roadmap) bisnis e-commerce di tanah air.

Melalui rapat koordinasi yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Hasan dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Kepala BEKRAF) Triawan Munaf ini, terdapat tiga hal yang menjadi pembahasan utama.

Pertama adalah penetapan roadmap e-commerce, kedua yaitu pembentukan Komite Pengarah, Tim Pelaksana, dan Project Management Office (PMO) e-commerce, serta ketiga adalah penyusunan rancangan Perpres tentang roadmap e-commerce.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, menyatakan dukungannya atas apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Ia mengatakan, "Kita sebagai pelaku bisnis e-commerce tentunya mendukung penuh. Kan ini dibuat dengan kolaborasi dengan semua kawan-kawan."

Selain itu, Zaky juga menilai bahwa pemerintah telah memiliki visi yang sangat bagus terkait perkembangan lini bisnis e-commerce. Untuk mendukung usaha pemerintah ini, Zacy menegaskan pihaknya akan turut bekerja keras menciptakan ekosistem bisnis yang kuat.

"Kita (pelaku e-commrece) harus mendukung kebijakan ini dengan cara kerja keras, berfikir kreatif, dan terus berinovasi. Supaya kita tidak kalah dengan e-commerce luar," lanjut Zaky saat ditemui di acara peluncuran Komunita.id, Rabu 17 Februari 2016 di yang di Gedung Serbaguna Kominfo, Jakarta.

‚Äč(dhi)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section