1. HOME
  2. DIGITAL
JOKOWI

Bahas Terorisme, Jokowi Akan Bertandang ke Kantor Twitter

Salah satu agenda yang bakal dibahas adalah inisiatif pradeteksi radikalisme melalui media sosial.

By Adhi 17 Februari 2016 17:56
Presiden Joko Widodo (Setkab.go.id)

Money.id - Seperti yang telah diwartakan sebelunya, rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS.

Selain menghadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi juga diagendakan untuk bertemu dengan sejumlah kantor perusahaan teknologi di Silicon Valley, California. Salah satu perusahaan teknologi yang sudah dipastikan akan dikunjungi oleh Jokowi adalah Twitter.

Menurut keterangan pers yang dipublikasikan Twitter Indonesia, Jokowi akan bertemu CEO Twitter, Jack Dorsey, pada Rabu 17 Februari 2016 waktu setempat, atau Kamis 18 Februari 2016 pagi hari WIB.

(Foto: Akun Joko Widodo di Twitter/Twitter)

Salah satu agenda yang bakal dibahas dalam pertemuan tersebut adalah inisiatif peningkatan keamanan dan pradeteksi radikalisme melalui media sosial. Seperti yang diketahui, platform media sosial seperti Twitter sangat berperan penting untuk melawan dan mencegah terorisme serta tindakan radikal lainnya.

Selain Twitter, rencananya rombongan Presiden Jokowi juga akan menyambangi kantor Google, Facebook dan Plug & Play. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section