1. HOME
  2. DIGITAL
ANDROID

Iklan Anyar Android 'Sentil' iPhone?

Banyak yang menilai iklan ini jelas 'menyerang' iPhone, dimana seluruh seri iPhone tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan.

By Adhi 17 Februari 2016 16:47
Iklan terbaru Android 'Monotune' (androidpolice.com)

Money.id - Android belum lama ini telah merilis video iklan terbaru mereka. Menariknya, banyak yang berasumsi bahwa iklan bertajuk 'Monotune' itu 'menyerang' iPhone. Benarkah?

Dilansir laman 9to5google, Rabu 17 Februari 2016, dalam iklan itu ditampilkan seorang pianis dan dua buah piano klasik. Pada awal bagian, sang pianis memainkan piano pertama dan muncul tulisan "Piano memiliki 88 tuts yang masing-masing memliki nada berbeda satu sama lain."

Setelah itu, sang pianis beralih ke piano kedua. Namun, di piano kedua ini ternyata semua tuts memiliki nada yang sama, dan muncul tulisan "Bagaimana jika nada yang dihasilkan masing-masing tuts sama?"

Merasa tidak senang dengan nada yang dihasilkan pada piano kedua, sang pianis pun kembali memainkan piano pertama. Kemudian, dalam iklan pun muncul sebuah tulisan yang merupakan kampanye Android. "Be together. Not the same."

Banyak orang yang menilai iklan ini jelas 'menyerang' iPhone, dimana seluruh seri iPhone tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan. Salah satu penyebabnya adalah karena iPhone hanya digarap oleh produsen tunggal, yakni Apple.

Terlebih, judul iklan ini 'Monotune' yang berarti 'monoton', jelas merupakan sindiran bagi Apple.

Sementara Android, diproduksi oleh banyak vendor, sehingga, jajaran smartphone Android terasa lebih beragam dan mengadopsi begitu banyak fitur berbeda.

Untuk lebih jelasnya, simak video iklan Android 'Monotune':

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section