1. HOME
  2. DIGITAL
JOKOWI

Tiba di AS, Presiden Jokowi Sambangi Kantor Google & Facebook

Lawatannya kali ini, merupakan bagian dari keikutsertaan Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS.

By Adhi 16 Februari 2016 15:45
Presiden Joko Widodo (Setkab.go.id)

Money.id - Presiden Jokow Widodo (Jokowi) bersama rombongan negara melakukan kunjungan ke Amerika Serikat. Rombongan Presiden direncanakan tiba di AS hari ini, Selasa 16 Februari 2016.

Lawatannya kali ini, merupakan bagian dari keikutsertaan Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS. Rencananya pada Rabu 17 Februari 2016, Jokowi akan menjadi pembicara utama di acara US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Fransisco.

Selain menghadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi juga diagendakan untuk bertemu dengan sejumlah petinggi perusahaan teknologi di Silicon Valley, California. Hal ini dilakukan Jokowi setelah kunjungan pertama yang seharusnya berlangsung akhir 2015 lalu gagal terealisasi akibat terjadi bencana kabut asap di Indonesia.

Dalam agenda tertulis yang diterima awak media, rombongan Presiden Jokowi akan melawat ke markas besar Facebook, Google, Twiiter, dan inkubator Plug & Play.

Memikat perhatian investor

Menanggapi kunjungan Jokowi ke Silicon Valley, founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim berharap agar kedatangan presiden mampu memikat para investor (venture capital) untuk menggelontorkan dananya kepada startup tanah air.

"Harapannya semakin banyak funding dari Silicon Valley dan dapat mentoring juga. Itu saja," ujar Nadiem sebagaiman dikutip dari laman Merdeka.com, Selasa 16 Februari 2016.

Sebagai informasi, sebelumnya Nadiem bersama sejumlah pegiat startup tanah air seperti Andrew Darwis (kaskus) dan William Tanuwidjaya (Tokopedia), telah lebih dulu melakukan kunjungan ke Silicon Valley pada akhir 2015 lalu. Mereka datang bersama rombongan negara yang dipimpin ole Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

"Waktu itu di Silicon Valley, kita memastikan bahwa startup Indonesia dikenal juga oleh mereka. Setidaknya kelihatan di petanya Silicon Valley," ungkap Nadiem.


Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section