1. HOME
  2. DIGITAL
SOSIAL MEDIA

Komunita.id jadi Wadah Berkumpulnya Komunitas Tanah Air

Kehadiran Komunita.id juga dibarengi dengan gerakan Bangkit Komunitas 2016.

By Nur Chandra Laksana 17 Februari 2016 19:35
Peluncuran Komunita.id di Gedung Serbaguna Kominfo (Nur Chandra/Money.id)

Money.id - Komunitas di Indonesia memang sudah tak terhitung lagi jumlah dan ragamnya. Dimulai dari komunitas yang bersifat hobi, hingga komunitas bersifat sosial tersebar dari sabang sampai merauke.

Dengan banyaknya komunitas di tanah air, tentunya diperlukan sebuah plafrom untuk mewadahinya. Hal inilah yang mendorong Sebangsa, selaku media sosial asli Indonesia untuk menghadirkan Komunita.id.

Kehadiran Komunita.id juga dibarengi dengan gerakan Bangkit Komunitas 2016. Untuk mempromosikan gerakan ini, Sebangsa didukung oleh Bukalapak.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Telkom Indonesia, serta Astra Internasional.

Tujuan gerakan ini sendiri adalah mengajak seluruh komunitas di Indonesia untuk bangkit, bersatu, dan berbuat yang terbaik untuk NKRI. Hal ini juga selaras dengan sejarah awal pembentukan NKRI yang memang terdiri dari beragam komunitas, etnis, agama, dan lainnya.

Chairwoman sekaligus founder Sebangsa dan Komunita.id, Indira B. Widjonarko mengatakan, "Jika semua komunitas di Indonesia bersatu, maka Indonesia akan bisa kuat dan bangkit dari keterpurukan."

Sementara menurut CEO Sebangsa Enda Nasution, sejauh ini komunitas-komunitas di tanah air masih mengandalkan media sosial asing sebagai platform mereka untuk berkomunikasi.

"Dengan hadirnya media sosial Sebangsa dan wadah seperti Komunita.id, kami ingin menarik komunitas di Indonesia untuk memakai produk dalam negeri," jelas Enda di acara peluncuran Komunita.id yang diselenggarakan Rabu 17 Februari 2016, di Gedung Serbaguna Kominfo, Jakarta.

Lalu, sbeagai salah satu pendukung gerakan ini, CEO Bukalapak.com Achmad Zaky turut mendukung gerakan ini, mengingat banyaknya komunitas pedagang di Bukalapak.com.

Ia mengatakan, "Dengan bersatunya Indonesia yang diwakili oleh komunitas, membuat Indonesia jauh lebih hebat."

‚Äč(dhi)

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section