1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Jutaan Pelanggan Warnet di China Kini Bisa Rasakan Sensasi VR

Dengan menyewa ruangan khusus seharga Rp 68 ribu, para gamers di warnet bisa coba sensasi VR HTC Vive.

By Nur Chandra Laksana 28 Desember 2015 17:47
HTC Vive (sumber : wikipedia.com)

Money.id - Bukan hanya memiliki banyak penduduk, ternyata China juga memiliki jumlah warnet, yang tak kalah banyaknya. Hampir setiap hari puluhan hingga ratusan juta orang datang dan pergi untuk bermain game online atau sekedar menjelajah internet.

Melihat banyaknya pelanggan yang datang ke warnet, HTC yang sedang memperkenalkan perangkat virtual reality (VR) mereka yang bernama Vive, melihat ini sebagai sebuah peluang.

Dengan menggandeng salah satu penyedia jasa warnet terbesar di China, yakni ShunWang Technology, HTC membuat ruangan khusus di beberapa warnet rekanan ShunWang Technology.

Para pengunjung warnet tersebut nantinya bisa mencoba pengalaman menggunakan perangkat Vive di dalam ruangan teresebut. Namun sayangnya para pengunjung diharuskan membayar sekitar US$ 5 atau sekitar Rp 68 ribu untuk menyewa headset VR ini selama 10 menit.

"Sebagai penyedia jasa warnet terbesar di China, ShunWang akan mengerahkan segala tenaga untuk membawa pengalaman VR terbaik utnuk ratusan juta gamers di seluruh warnet milik kami," sebut Ketua ShunWang Technology, Hua Yong.

Namun hingga kini pihak ShunWang dan HTC masih belum menyebutkan secara resmi berapa warnet yang dilengkapi ruangan khusus VR ini akan dibangun. Yah kita lihat saja nanti akan dipilih total berapa warnet yang akan dipasangkan ruangan khusus ini diantara 100.000 warnet yang menjadi rekanan ShunWang tersebut.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section