1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

CEO Google Sambangi Pencipta Game Fenomenal, Flappy Birds

Suasana pertemuan yang santai sama sekali tidak menunjukkan formalitas dan kemewahan.

By Adhi 27 Desember 2015 18:01
Dong Nguyen bersama CEO Google, Sundar Pichai (techinasia.com)

Money.id - CEO Google, Sundar Pichai yang melanjutkan rangkaian tur dunia dengan menyambangi Hanoi, Vietnam. Di Vietnam, mantan bos Android ini bertemu dengan pencipta game populer Flappy Birds, Dong Nguyen, yang sempat sangat fenomenal beberapa tahun lalu.

Yang menjadikan pertemuan keduanya unik adalah, Picahi dan Nguyen bersua di sebuah warung di pinggir jalanan Hanoi. Suasana pertemuan yang santai sama sekali tidak menunjukkan formalitas dan kemewahan.

Pichai di akun Twitter pribadinya mengatakan sangat menikmati pertemuannya bersama Nguyen. Nguyen juga berkicau merasa terhormat dengan adanya pertemuan tersebut. Sayangnya, tidak diketahui secara rinci apa yang sebenarnya mereka perbincangkan di sana.

Dong Nguyen sendiri menjadi sangat terkenal seiring dengan booming-nya game Flappy Birds yang ia ciptakan pada awal 2014. Kesuksesan Flappy Bird juga menghantarkan Nguyen meraup keuntungan sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 608 juta per hari dari pendapatan iklan. Namun demikian, pengembang asal Hanoi, Vietnam ini dikenal sangat tertutup dan kerap menghindari media massa.

Ketika ditanya soal latar belakangnya kepada TechCrunch, pria yang lahir pada 11 Januari 1986 ini menegaskan bahwa ia tidak nyaman dengan pertanyaan itu. Bahkan Nguyen pun menolak beberapa permintaan wawancara dengan media.

Tak tahan dengan terpaan media massa yang bertubi-tubi, akhirnya Nguyen memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari platform Google Play Sore dan Apple App Store.

Langkah tersebut diambil karena ia tidak sanggup lagi menahan tekanan dan stres dalam menghadapi terpaan media terhadap dirinya dan kesuksesan instan Flappy Bird.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section