1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Canggih, Komputer Ini Bisa Prediksi Usia Perkawinan

Komputer ini bisa mengukur kegoyahan pribadi seseorang berdasarkan suara.

By Adhi 28 Desember 2015 07:03
Ilustrasi

Money.id - Kehidupan pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Dalam perjalanannya, pasangan kerap mengalami masalah, mulai dari yang ringan sampai yang terberat. Tanpa kesabaran dan saling mengerti satu sama lain, tak jarang sebuah ikatan perkawinan bisa pupus di tengah jalan.

Nah, bagaiman jadinya jika kita memiliki kemampuan untuk bisa memprediksi usia pernikahan?

Dilansir laman Ubergizmo, kelompok ilmuwan dari University of Southern California dan Utah dikabarkan sedang mengembangkan sebuah komputer canggih yang dapat memantau kondisi sebuah hubungan pernikahan.

Komputer ini akan menganalisis informasi berdasarkan suara dari pasangan tersebut. Dari proses itu, nantinya komputer akan memprediksi hubungan dalam sebuah pernikahan.

Brian Baucom, salah seorang peneliti menuturkan bahwa komputer ini juga mengukur kegoyahan pribadi seseorang berdasarkan suara.

Lebih lanjut juga dijelaskan, untuk memprediksi hubungan pernikahan, komputer tidak hanya menganalisis suara. Komputer juga dapat menilai dari aspek interaksi lain, seperti kata-kata yang digunakan dan bahasa tubuh.

Meskipun, program ini dijalankan oleh komputer, namun nyatanya mampu memberikan hasil prediksi yang cukup baik. Dalam beberapa prediksi mengenai kemungkinan sebuah pernikahan akan kembali baik, komputer ini mencatat akurasi sampai 78 persen. Nilai tersebut mengalahkan prakiraan dari manusia yang mencatat 76 persen.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section