1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Star Wars Pecahkan Rekor Jurassic Park!

Star Wars : The Force Awakens berhasil menggeser rekor pendapatan sebesar Rp 13,6 triliun milik Jurassic World.

By Nur Chandra Laksana 28 Desember 2015 15:05
Poster Star Wars : The Force Awakens (sumber : starwars.com)

Money.id - Kepopuleran film Star Wars sangatlah tinggi. Tidak mengherankan, sekuel film terbaru bertajuk The Force Awakens ini terus diburu penggemarnya. Apa lagi menimbang film terbaru ini baru masuk ke layar lebar lebih dari 30 tahun setelah penayangan perdana Star Wars sebelumnya.

Tingginya antusias para penggemar yang penasaran ingin menonton sekuel terbaru film ini, membuat penghasilan yang didapat sangat besar. Bayangkan saja, dalam waktu singkat sejak penayangan perdana, mereka mampu meraup penghasilan hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,6 triliun.

Seberapa singkat? Jawabannya adalah hanya dalam waktu 12 hari saja Star Wars bisa mencapai angka tersebut. Pencapaian ini menjadikan Star Wars: The Force Awakens menjadi film yang dapat mencapai penghasilan US$ 1 miliar tercepat.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Jurassic World yang berhasil mendapatkan US$ 1 miliar dalam waktu 13 hari. Ini artinya, Star Wars: The Force Awakens hanya menang tipis. Selain itu, film ini juga memecahkan rekor box office paling laku sepanjang Natal dengan pendapatan sebesar US$ 49,3 juta atau sekitar Rp 670,9 miliar.

Namun, penghasilan Star Wars: The Force Awakens ini masih kalah dengan rekor rekor box office yang dipegang Avatar milik James Cameron. Film Avatar yang diluncurkan pada 2009 lalu berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$ 2,8 miliar atau sekitar Rp 38,1 triliun dengan penjualan di Amerika Serikat sebanyak US$ 721 juta atau sekitar Rp 9,8 triliun.

Untuk sementara ini pendapatan Star Wars: The Force Awakens di Amerika masih berada di kisaran US$ 544,6 juta atau sekitar Rp 7,4 triliun saja. Apakah Star Wars: The Force Awakens bisa menyusul rekor Avatar atau tidak? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section