1. HOME
  2. DIGITAL
SMARTPHONE

Pokemon Go Jadi Game Terpopuler Sepanjang Sejarah AS

Pokemon Go diprediksi berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp64,3 triliun di hari pertama perilisannya.

By Adhi 14 Juli 2016 19:31
Pokemon Go (pplware.sapo.pt/)

Money.id - Pokemon Go menjadi fenomena baru di ranah game mobile. Bahkan, menurut riset SurveyMonkey, game augmented reality ini disebut-sebut telah menjadi game terpopuler dalam sejarah Amerika Serikat.

Dalam survey tersebut, Pokemon Go tercatat mampu menarik 21 juta pengguna aktif setiap harinya di AS. Ini mengalahkan rekor game sebelumnya, yakni Draw Something dan Candy Crush pada kisaran 16 dan 20 juta pengguna aktif per hari.

CNBC melaporkan, hanya dalam kurun waktu 24 jam, Pokemon menjadi permainan populer mencapai nomor satu di App Store. Menariknya lagi, pasca tiga hari dirilis, Pokemon Go telah menarik lebih banyak pengguna dibandingkan dengan Twitter dan naik ke puncak App Store.

Di sisi lain, menurut pengamat dari Morgan Stanley, Mia Nagasaka, Pokemon Go diprediksi berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp64,3 triliun di hari pertamanya diluncurkan. Hal ini juga berdampak pada melonjaknya saham Nintendo.

Namun begitu, SurveyMonkey menilai terlalu dini untuk dikatakan game Pokemon Go menjadi titik balik Nintendo di ranah game mobile. Pasalnya, Nintendo tak sendirian mengembangkan game ini. Nintendo bekerjasama dengan Niantic dan Pokemon Company.

Baca Juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section