1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Akhir Tahun, WhatsApp Tinggalkan Symbian dan BlackBerry

WhatsApp juga akan memberhentikan dukungan mereka untuk beberapa platform lainnya.

By Nur Chandra Laksana 14 Juli 2016 08:53
WhatsApp (designtrend.com)

Money.id - Proses pencabutan dukungan WhatsApp di beberapa sistem operasi mulai dipersiapkan. Rencananya, pihak WhatsApp akan mencabut dukungan mereka pertama kali untuk platform Symbian pada akhir tahun 2016 mendatang.

Dilansir dari laman Ubergizmo, para pengguna platform Symbian sudah mendapat pesan dari pihak WhatsApp. Isinya sendiri mengenai pencabutan dukungan WhatsApp dari platform milik Nokia tersebut.

"Sayang sekali, Anda tidak bisa mengirim dan menerima WhatsApp setelah tanggal 31/12/2016 karena WhatsApp tidak akan mendukung ponsel Anda lagi," tulis pihak WhatsApp kepara pengguna platform Symbian.

Pesan ini memang tidak mengejutkan lagi, karena semenjak awal tahun 2016 WhatsApp sudah memberikan pernyataan akan mencabut dukunan terhadap sejumlah sistem operasi lawas. Symbian memang ada dalam daftar platform yang akan diberhentikan dukungannya.

Pemberhentian dukungan ini dilakukan oleh WhatsApp karena pengguna platform tersebut sudah sangat berkurang. 

Selain Symbian, WhatsApp juga berencana untuk memberhentikan dukungan mereka untuk platform BlackBerry dan lainnya. Namun, pihak WhatsApp masih enggan memberi tahu jadwal pasti pemberhentian dukungan mereka di platform yang lain. (dhi)

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section